BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Sensus Ekonomi merupakan pendataan lengkap seluruh aktivitas ekonomi, kecuali sektor pertanian. Sensus ini akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, serta mencapai semua skala usaha dan pelaku usaha.

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekdako) Kota Pariaman, Armen ketika bertindak sebagai pembina apel yang digelar Badan Pusat Statisik (BPS) Kota Pariaman menghadapi Siaga Sensus Ekonomi 2016. Apel Siaga ini digelar di halaman Balaikota Pariaman, Jum’at (18/3/2016).

Apel  dihadiri Kepala BPS Kota Pariaman, Muhamad Hudayah, Kasdim 0308 Pariaman serta Kepala SKPD di lingkungan Pemko Pariaman, peserta apel dari ASN dilingkungan pemko Pariaman dan BPS Pariaman serta petugas pencacah Sensus Ekonomi Kota pariaman.

Armen mengatakan, momentum ini membangkitkan awareness (kesadaran) dan menjalin kebersamaan seluruh jajaran pemerintah daerah, BUMN, BUMD dan seluruh pelaku ekonomi untuk bersama-sama menyukseskan Sensus Ekonomi Tahun 2016.

Dalam enam pekan ke depan, dia mengatakan, Sensus Ekonomi 2016 (SE2016) akan memasuki tahap paling penting yakni pecacahan lapangan. BPS sudah berada pada posisi siaga satu.

 "Mulai saat ini kita harus sejalan dalam satu irama, satu pikir, dan satu tujuan, untuk menyukseskan Sensus Ekonomi 2016," paparnya.

“Data yang dihasilkan dari SE2016 sangat penting dan bermanfaat bukan hanya bagi pemerintah atau pelaku usaha saja, tapi juga bagi seluruh lapisan masyarakat. Hal ini dikarenakan SE 2016 selaras dengan program Nawacita pemerintah, yaitu meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing internasional,” tutupnya.  (amir)

google+

linkedin