BIJAK ONLINE (Padang)-Sukses dan meriah. Begitulah gambaran sekilas tentang pelaksanaan malam silturrahmi Urang Minang di rantau dan yang dikampuang halaman, di Hotel Balairung, Jakarta, Kamis, 24 Maret 2016.

Yang hebatnya, semua jendral dan perwira TNI dan Polri yang sebelumnya telah menyatakan kesedian untuk datang, terlihat hadir sehingga membuat acara kian meriah dan sukses. Bahkan ada diantara jendral dan perwira, serta pengusaha dan profesi lainya yang sudah saling kenal, tetapi tidak tahu kalau sama-sama anak dari nagari Minangkabau.

"Saya bangga, senang dan puas bisa menghadiri acara silaturrahmi, karena saya bisa berkenalan dengan para jendral yang juo urang minang," kata Defilianur salah seorang pengusaha yang banyak kenal perwira TNI dan Polri.

Menurut Defilianur, dari malam silaturrahmi itu ada hal yang menarik dengan kahadiran seorang dokter ahli penyakit jantuang yang juga menyempatkan waktu untuk hadir dan bersilaturrahmi. 
"Setiap pasiennyo yang datang, asal berbahasa Minang, gratis," kata Defi mengulangi perkataan dokter ahli penyakit jantung tersebut.

Dari pertemuan tersebut, kata Defi, muncul berbagai masukan dan pokok pikiran yang intinya bagaimana orang Minang bersatu atau menyatukan diri untuk kepentingan diri dan kampuang halaman. "Ternyata potensi orang Minang, sangat besar untuk membangun negara dan kampuang," tambahnya

Kronologis awalnya malam silaturrahmi ini bermula dari grup WhastsApp pelanta urang Minang di dunia maya. Anggota grup sudah cukup lama saling berkomunikasi melalui WastshApp dan maka dirancanglah pertemua darat. "Semua peserta yang hade menyatakan rasa senang dan puas bisa berkomunikasi darat," kata Defilianur lagi. (PRB) 

google+

linkedin