BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Pemerintah Kota Pariaman, mendirikan posko berupa tenda darurat, tim medis dan dapur umum untuk menangani korban banjir yang melanda beberapa wilayah di Kota Pariaman, Sejak Senin, 21 Maret 2016 sampai Selasa, 22 Maret 2016.

Beberapa desa dan keluarahan, yang dilanda banjir, Desa Cimparuah, Kelurahan Ujuang Batuang, Kelurahan Alai Gelombang, Kelurahan Jawi-Jawi, Kampung Baru, Karan Aur, Kampung Pondok dan Padusunan. 

Kabag Humas Kota Pariaman, Yalviendri, mengatakan, Pemko Pariaman telah menurunkan tim  medis untuk  layanan kesehatan hingga ke tingkat desa dan kelurahan se Kota Pariaman. "Seluruh tenaga medis dan ambulan telah disiagakan di tiap puskesmas dan pusat layanan kesehatan desa dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan jika ada warga korban banjir yang sakit," katanya.

Menurut Yalviendri,  posko didirikan di halaman Balai Kota Pariaman, Jalan Imam Bonjol Nomor 44 Cimparuah.  Kemudian, tenda yang disiapkan untuk pengungsian masyarakat dan selanjutnya posko disiapkan juga dengan tenda-tenda yang dilengkapi petugas BPBD, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial. 
“Keberadaan posko dan dapur umum juga telah disosialisasikan kepada seluruh camat dan kepala desa/lurah se Kota Pariaman," imbuhnya.

Wakil Walikota Genius Umar sedang mengunjungi korban banjir dan membagikan bantuan makanan, seperti nasi bungkus. " Wawako sudah turun sejak subuh,  beliau masih sedang membagikan bantuan makanan kepada masyarakat korban musibah banjir," tutur Yalviendri lagi. (amir)

google+

linkedin