BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Karang Taruna Ikatan Pemuda, Desa Kampung Apar Kecamatan Pariaman Selatan melaksanakan wirid pengajian bulanan. Pembukaan atau wirid perdananya telah dimula,  Sabtu (26/3/2016), malam  di Masjid Raya Kampung Apar.

Ketua Ikatan Pemuda Kamung Apar (IPKA) Jupriman, menuturkan wirid bulanan diadakan untuk menigkatkan keimanan dan ketaqwaan generasi muda kepada Allah swt dan sekaligu  upaya untuk penyambung tali silaturahmi antar pemuda Kampung Apar.

"Dengan dilaksanakannya wirid bulanan ini diharapkan pemuda Kampung Apar terbentengi dari pengaruh-pengaruh negatif di tengah perkembangan arus globalisasi sekarang ini," tutur Jupriman.

Lebih jauh disampaikan Japriman, terlaksananya wirid pengajian tersebut, tidak terlepas dari dukungan dan apresiasi Kepala Desa, Kampung Apar, Yulianis.

“Saya sangat senang sekali dengan dilaksanakannya wirid bulanan yang digagas oleh pemuda. Sudah seharusnya pemuda sekarang berkreatifitas yang dapat memberikan manfaat bagi banyak orang,”  sebut Yulianis.

Pada malam itu bertindak selaku  penceramah Ust. Supriadi Aziz, S.Ag, dihadiri lebih dari 70 orang peserta yang terdiri dari pegurus IPKA, remaja mesjid, dan tokoh masyarakat, serta kaum ibu.

Diantara tokoh masyarakat tampak hadir, Khaidir, yang merupakan Asisten 1 Walikota Pariaman .  Pada kesempatan tersebut juga sekaligus dilaksanakan pelantikan Pengurus Remaja Mesjid Raya Kampung Apar oleh Ketua Karang Taruna.
Wirid bulanan itu merupakan salah satu program kerja bidang Pendidikan dan Agama Karang Taruna IPKA yang diselenggarakan setiap pekan ke-3 di malam minggu setiap bulannya. (amir)

google+

linkedin