Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM dan Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, saat menggelar jumpa Pers pertama semenjak dilantik yang didampingi Asisiten I Pemkan Solok, Ir. H. Darman dan Kabag Humas, Drs Syahrial, MM, bertempat di ruang pelangi kantor Bupati Solok, Kamis (3/3)

BIJAK ONLINE (Solok)-Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, menyebutkan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, tidak akan alergi terhadap kritik dan saran, asal tujuannya untuk membangun. 

"Kami tidak akan pernah alergi terhadap kritikan dan saran dari media, asal tujuannya untuk membangun bukan untuk menghujat,” tutur H. Gusmal Dt Rajo Lelo, dalam jumpa Pers dengan Media Cetak dan Elektronik, bertempat di Ruang Pelangi Kantor Bupati Solok, di Arosuka, Kamis (3/3). 

Hadir dalam acara jumpa pers pertama sekaligus silaturrahmi antara ratusan awak media dengan Bupati Solok tersebut anatara lain Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, Asisten III, Ir. H. Darman, Kabag Humas, Drs. Syahrial, MM, Kasubag Humas Syofiar Syam dan seluruh wartawan yang meliput di Kabupaten Solok. 

Dalam jumpa Pers tersebut, Gusmal meminta media untuk mengawal dirinya bersama masyarakat agar pembangunan Kabupaten Solok benar-benar bisa lebih terwujud. “Mari kita bangun Kabupaten Solok ini secara bersama-sama, sesuai bidang dan profesi kita masing-masing. Media juga bisa membangun dengan jalan memberi masukan melalui tulisan dan langsung, bila ada SKPD atau Bupati dan Wakil Bupati yang melakukan kesalahan,” tutur Gusmal.

Dijelaskan Gusmal, kepada para tokoh masyarakat dan media, mohon untuk terus mengawal jalannya pemerintahan dan memberi masukan dan kritikan saran yang membangun, khususnya program empat pilar yang diusung Gusmal-Yulfadri Nurdin untuk lima tahun kedepan. “Silahkan sampaikan kepada kami berdua, Insya Allah, kami akan menerima dengan lapang dada dan tidak akan alergi, namin asal sesuai kode etik jurnalistik,” tutur Gusmal. Bupati Gusmal yang merupakan Bupati pilihan rakyat pada Pilkada tanggal 9 Desember 2015 silam bersama Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, akan menjabat priode 2016-202. 

Gusmal juga menerangkan banyak hal termasuk akan menempatkan guru PNS secara merata. "Saat ini indeks manusia dan pendidikan kita sangat tertinggal, makanya kita usahkan pendidikan anak-anak kita minimal lulus SMA," tutur Gusmal. Selain itu masalah kesehatan juga akan lebih difokuskan termasuk menjadikan RSUD menjadi Rumah Sakit BLUD serta lebih menfungsikan Puskesri dan Puskesmas harus siaga 24 jam.

Dalam acara jumpa pers tersebut, banyak wartawan yang mengajukan pertanyaan kepada Bupati yang murah senyum dan dekat dengan siapa saja itu. Bahkan dalam suasana penuh keakraban, Gusmal bersama Yulfadri Nurdin tampak rileks menjawab semua pertanyaan awak media, termasuk rencana Pemkab Solok untuk melanjutkan pembangunan Taman Hutan Kota Terpadu (THKT) Sukarami yang terbengkalai lima tahun dimasa pemerintahan Bupati Syamsu Rahim dan Desra Ediwan Anantanur (wandy)

google+

linkedin