Wakil Gubernur Sumbar, H. Nasrul Abit, berbincang dengan Bupati Solok, H. Gusmal yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen Sutan Putih, pada acara silaturrahmi warga Pesisis Selatan yang ada di Kabupaten dan kota Solok, bertempat di BPTP Sumbar, Sukarami Kabupaten Solok, Minggu (6/3)


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Gubernur Sumatera Barat, Drs. H. Nasrul Habit, menghadiri acara silaturrahmi dan syukuran masyarakat yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) yang berada di Kabupaten dan Kota Solok, bertempat di Aula Pertemuan Kantor BPTP Sumbar, kawasan Sukarami, Nagari Koto Gaek Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Minggu, 6 Maret 2016.

Selain Wakil Gubernur Sumbar, acara IKPS juga dihadiri oleh Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen Sutan Putih, mantan anggota DPD RI, Aliman Sori, tokoh masyarakat dan warga Pesisir Selatan yang ada di Kabupaten Solok. 

Ketua DPC IKPS Kabupaten dan Kota Solok, Drs. Kasril. MM, menyebutkan bahwa tujuan acara tersebut selain syukuran atas kemenagan suksesnya Pilkada tahun 2015 di mana Nasrul Abit yang merupakan warga Pesisir Selatan terpilih menjadi Wakil Gubernur Sumbar, juga sekaligus syukuran atas terpilihnya Bupati Solok Gusmal dan Wakil Bupati Yulfadri Nurdin. 

“Ini adalah acara syukuran biasa sekaligus acara silaturrahmi antara pemimpin terpilih dan warga Pesisir Selatan yang tinggal di Kabupaten Solok,” tutur Kasri. 

Dijelaskan Kasril yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Solok ini, acara syukuran dan silaturrahmi warga Pesisir Selatan itu, sebenarnya rutin digelar setiap tahunnya, namun kali ini langsung dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, yang juga mantan Bupati Pesisir Selatan.  

Kasril juga menyebutkan jumlah warga IKPS di Kota dan Kabupaten Solok sangat banyak. Saat ini dia mencatat sebanyak 10.000 warga IKPS telah terdata pada 19 ranting IKPS pada berbagai nagari dan kelurahan di Kota dan Kabupaten Solok. Sementara acara silaturrahmi dan syukuran IKPS sendiri dihadiri sekitar 1000 orang warga Pesisir Selatan yang ada di Kota dan Kabupaten Solok.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengharapkan agar masyarakat Pesisir Selatan yang tinggal di Kabupaten dan Kota Solok, tetap kompak dan saling tolong menolong dalam suka dan duka. “Saya senang berada ditengah-tengah saudara-saudara sekalian karena kita adalah satu keluarga. Namun yang terpenting kita harus bisa menjaga tali silaturrahmi dan berpandai-pandai sesama kita,” tutur Nasrul Abit.

Silaturrahmi juga harus dijalin sesama warga Pesisir yang ada di Solok dan yang ada di kampuang halaman serta menjaga hubungan baik dengan warga di lokasi kita berdomisili. Nasrul Abit juga berharap agar kedepan warga IKPS Kota dan Kabupaten Solok pintar-pintar menempatkan diri sesuai dengan posisi masing-masing agar eksistensi organisasi sosial ini semakin dirasakan masyarakat.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran masyarakat Pesisir Selatan dalam ikut andil memajukan Kabupaten Solok sangatlah besar. "Kita sudah mendapatkan berbagai informasi kegiatan IKPS di sini. Semuanya sangat bagus. Jadi kita mengucapkan terima kasih kepada warga IKPS yang ikut memajukan Kota dan Kabupaten Solok, dengan tidak melupakan keberadaan kampung halaman," ucap Gusmal (wandy)

google+

linkedin