BIJAK ONLINE (Padang) Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Suardi Junir atas nama ketua pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sengaja mengumpulkan Pengurus Cabang Olahraga Provinsi dan Ketua KONI Tiangkat II se-Sumatera Barat, di Gedung KNPI Sumbar, Sabtu, 5 Maret 2016.

Acara yang berthemakan Rapat Koordinasi PORPROV Sumbar XIV, 26 November-6 Desember 2016 tersebut, membahas peraturan umum pertandingan 31 cabang olahraga yang akan diperlombakan.

"Sebagai tuan rumah PORPROV XIV, Kota Padang telah siap," kata Kadispora Padang, Suardi Junir mewakili Ketua Pelaksana, Nasir Ahmad yang tak bisa hadir karena tugas keluar daear.

Menurut Suardi Junir, masalah penginapan atlet dar berbagai daerah peserta PORPRROV telah disiapkan 51 sekolah yang MCK-nya sedang diperbaiki. "Kita ingin semua atlet, pelatih dan offisial tak menemui masalah tentang MCK," kata mantan Kabag Humas Kota Padang ini.

Kemudian, kata Suardi, bagi kontingen yang ingin menginap di hotel berbintang dan hotel melati, panitia siap membantu mencarikan tempatnya, asal biayanya ditanggung masing-masing kontingen," ujarnya sembari tertawa.

Sehubungan PORPROV bertujuan untuk menjaring atlet yang berkualitas yang akan disiapkan untuk PON, hendaknya semua kontingen mendukung tuan rumah Kota Padang untuk menciptakan suasana yang kondusif. "Dukung kami dan mari sama-sama kita sukseskan PORPROV," kata Suardi Junir. 

Sebagai informasi, tambah Suardi Junir, pendaftaran cabang olahraga dari masing-masing KONI daerah, April 2016 dan pendaftaran atletnya Juni 2016. (PRB)

google+

linkedin