BIJAK ONLINE (Soreang)-Sekitar 200 lifter dari 15 negara telah menyatakan siap untuk adu kekuatan di Kejuaraan Angkat Berat Asia, yang akan digelar di GOR Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, 1-5 Mei 2017.

"Yang sudah terdaftar, sekitar 200 orang dan kemungkinan akan bertambah," kata Ketua Komisi Angkat Berat PABBSI, Yanto Arifin, yang dihubungi seusai tehnical meeting Seleksi Nasional PABBSI, di Hotel Antik, Selasa, 14 Maret, 2017.

Menurut Yanto Arifin, sebagai tuan rumah kejuaraan Asia, PABBSI tentu harus menyiapkan atlet yang terbaik. "Jadi tujuan kita melaksanakan seleksi nasional, untuk mencari atlet yang terbaik untuk disiapkan mengikuti kejuaraan Asia tersebut," katanya.

Jadi, kata Yanto Arifin, di seleknas ini akan bertemu atlet terbaik yang bertebaran diberbagai daerah. "Jadi selknas ini, ajang sang juara dan tebaik," tambahnya.

Negara yang telah mendaftarkan atletnya itu, Cina Taipei, Jepang, Sri Langka, Filipina, Irak, Libanon, Urbekistan, Khazaktan, Pakistan, Mongolia, India, Korea SelatanOman dan Arab. "Nama-nama atletnya saya nggak hapal dan datanya tinggal dikantor," kata Yanto Arifin lagi.(PRB)

google+

linkedin