BIJAK ONLINE (Padang)-Atlet paralayang dari Pesisir Selatan Nofrica Yanti, berhasil meraih juara II di Para Giliding Accuracy Word Cup seri I yang berlangsung di Menado, 16-19 Maret 2017.

Untuk gelar juara pertama diraih atlet paralayang, In Suk Kang dari Korea Selatan dan juara ketiga oleh Jinhee Baek yang juga dari Korea Selatan. 

Kemudian untuk Seri II kejuaraan dunia PGAWC ini akan berlangsung di Serbia, dan yang ketiga di Canada dan seri IV atau penutup di Slovenia.

"Sebagai masyarakat Pessel, kami tentu bangga dengan prestasi Nofrica Yanti yang sudah mendunia," kata Novermal Yuska salah seorang tokoh masyarakat Pessel yang berdomisili di Kota Padang.

Kemudian, kata Novermal yang juga komisaris PT Grafika ini, Nofrica Yanti juga satu-satunya atlet paralayang yang Ikut Perkuat Indonesia di Asean Game 2018 ini. 

Nofrica Yanti, kata Novermal Yuskan lagi,  merupakan atlet binaan Club Langkisau Paragliding Club Painan yg dibina langsung oleh Ketuanya Iqbal Ramadipayana alias Barce. "Kami berharap, agar Nofrica Yanti berhasil menuai medali di Asean Game 2018 ini," kata  anak Nagari Balai Selasa ini. 

Kalau berbicara masalah PON Papua 2020 mendatang, Nofrica Yanti sudah bisa dikatakan aset bagi kontinge Sumatera Barat. "Semoga saja, Nofrica Yanti tak hanya mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Selatan, tetapi juga Sumatera Barat," kata Novermal Yuska yang juga berprofesi sebagai wartawan. (PRB)

google+

linkedin