BIJAK ONLINE (SOLOK)-Kalau tidak ada aral melintang, rencananyta hari Senin besok (13/3) (hari ini/Red), Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumbar, akan mengukuhkan Ahmad Rius, SH, menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Solok, priode 2016-2021, bertempat di Aula Pertemuan BPTP Sumbar, Kawasan Sukarami, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Acara pelantikan akan dimulai sekitar jam 09.00 Wib, oleh  ketua DPW PAN Sumatera Barat, Ali Mukhni dan juga akan dihadiri oleh anggota DPR RI dari Partai PAN, Asli Chaidir. Dengan akan dikukuhkannya Ahmad Rius menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Solok, maka dengan sendirinya pengurus DPD PAN yang baru akan dihuni mayoritas muka-muka baru. Sebab Ketua DPD PAN Kabupapten Solok sebelumnya, Gusrial Abbas sudah ditarik ke DPW PAN Sumbar untuk menjadi pengurus salah satu bagian.

Ahmad Rius yang juga anggota Komisi I DPRD Sumbar ini kepada KORAN PADANG Minggu menyebutkan  bahwa pelantikan hanya kegiatan seremonial. Namun selaku kader PAN, acara pelantikan itu menurutnya harus mampu dijadikan momentum untuk bersilaturrahiim dengan sesama kader dan simpatisan PAN serta seluruh pengurus partai PAN. 

Ahmad Rius juga berjanji akan membesarkan dan pihaknya juga akan merangkul semua komponen PAN, baik kader maupun para pendiri. “Kita ingin PAN maju secara bersama-sama untuk mengembalikan kejayaan PAN di Kabupaten Solok pada masa lalu. Untuk itu, kita mengundang para kader sampai ke tingkat cabang. Kita juga undang para pendiri dan berbagai pihak, yang telah berkontribusi terhadap PAN. Karena kita butuh pemikiran dari semua pihak yang peduli dengan PAN,"  jelas Ahmad Rius.

Ditambahkan Ahmad Rius, saatnya sekarang semua kader dan simpatisan secara bersama untuk membesarkan partai menuju Pemilu 2019. "Mari kita secara bersama saling bahu membahu, karena pertarungan yang sesungguhnya itu pada 2019 dan 2021 mendatang,” jelas Ahmad Rius (wandy)


google+

linkedin