BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai Ketua Umum Pengprov Ikatakan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Barat, DR Fauzi Bahar menegaskan, dirinya akan mencalonkan diri kembali dalam Musda IPSI Sumbar, yang dijadwalkan berlangsung, April 2017.

"Saya akan maju lagi mencalonkan diri di Musda IPSI yang akan dilaksanakan, April 2017 mendatang," kata DR Fauzi Bahar melalui handphone selulernya, Minggu, 19 Maret 2017.

Menurut Fauzi, dirinya memang lebih sering berdomisili di Jakarta untuk mencari sesuap nasi dan segenggam berlian. "Tahun ini, dana saya sudah dipersiapkan untuk menggerakan IPSI Sumbar. Soalnya, tanpa duungan dana yang kuat, mana mungkin saya bisa menggerakan organisasi yang membutuhkan dana ratusan juta," kata mantan Walikota Padang dua periode ini.

Kemudian, kata Fauzi, diperiodenya menjadi Ketum IPSI, para pendekarnya sudah berhasil menyumbangkan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu "Hasil di PON Jabar 2016 ini, sungguh sangat memuaskan," katanya.

Jadi, kata Fauzi, tak ada salahnya juga, kalau dirinya maju lagi sebagai salah seorang kandidat sebagai Ketum IPSI Sumbar. "Saya ingin IPSI Sumbar dipegang orang pencaksilat, karena olahraga pencak silat berbeda dengan olahraga lain," tegas alumi resimen maharuyung ini. (PRB)

google+

linkedin