BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)--Tim Taekwondo Anas Malik Club (TAMC) Batang Gasan (Bagas), Kabupaten Padang Pariaman berhasil meraih empat medali, dua perak dan dua perunggu pada pertandingan Komando Cup 2017 yang diselenggarakan di Lapangan Futsal Pancing Kota Medan Sumatera Utara, Sabtu, Minggu (18,19/3/2017) kemarin. 

Masing-masing atlit itu Miftahul Jannah meraih medali perak kelas senior putri under 57 kg, M. Nofriansyah meraih medali perunggu di kelas senior putra over 87 kg, Qawiyu Mulawarman mendapatkan medali perunggu di kelas junior putra under 51 kg, sedangkan Aresa Nanda Utami berhasil meraih medali perak di kelas pra kadet putri c under 26 kg.

Maneger TAMC Bagas, H. Ali Akbar yang didampingi pelatih TAMC Bagas Arman Koto menyebutkan, alhamdulillah empat orang atlit kita sudah berhasil mendapatkan medali, prestasi yang didapatkan ini bukan sekarang saja tapi setiap mengikuti lomba selalu mendapatkan juara. "Alhamdulillah, dari tujuh orang atlit yang diturunkan empat orang mendapatkan medali, dua medali perak dan dua perunggu," ujar Ali Akbar.

Dia menjelaskan, dengan kemenangan ini tentu sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami, karena pada pertandingan ini bukan saja diikuti oleh atlit sumatera saja, tapi ada delapan puluh delapan club yang ada di negara ini termasuk salah satunya TAMC Bagas. "Sebanyak club itu juga ada lima club taekwondo dari luar negeri, diantaranya taekwondo dari India, Malaysia, Jepang, Banglades, Filipina dan anak kita berhasil tentu sebuah kebanggaan bagi kami," terangnya.

Untuk itu katanya, dengan prestasi yang didapat ini tentu diucapkan terima kasih kepada semua atlit yang telah mendapatkan medali, bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati dan jadikanlah ini sebuah pelajaran untuk mencapai prestasi pada masa yang akan datang. "Bagi yang belum berhasil jangan bersedih dan berkecil hati, tingkatkan latihan dan belajarnya untuk bisa mencapai prestasi pada mengikuti pertandingan berikutnya," pinta Ali Akbar dan Arman Koto.

Katanya, kepada masyarakat Padang Pariaman yang berada di kampung maupun yang berada diperantauan, kami sangat mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungannya. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Padang Pariaman, masyarakat yang berada di kampung, dan masyarakat Padang Pariaman diràntau yang tergabung di Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) yang bisa disebutkan namanya satu persatu atas bantuan doa dan dukungan serta bantuan lainnya," ulasnya. 

Dia menambahkan, untuk atlit yang telah mendapatkan prestasi ini akan dipersiapkan menghadapi porprov 2018 nanti untuk Padang Pariaman. "Dengan itu, kami sebagai pelatih sangat mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah untuk sarana dan prasarana latihan, sekarang ini anak-anak itu latihan dengan fasilitas yang sangat terbatas, meski demikian anak-anak bisa mendapatkan prestasi apalagi dilengkapi dengan peralatan lengkap," tambah pelatih TAMC Sabeum Arman Koto. (bus/amir)

google+

linkedin