Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman Drs.H.Helmi, M.Ag sedang memberikan pengarahan sambutan dalam kegiatan pengolaham Data Education Management Information System (EMIS) Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Kabupaten Padang Pariaman.

BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Padang Pariaman Drs.H.Helmi, M.Ag menyebutkan, validitas data yang akurat akan menentukan arah pembangunan kedepannya. 

"Termasuk data yang dihimpun dari Guru Pendidikan Agama Islam (PAI)," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Padang Pariaman Drs.H.Helmi, M.Ag dihadapan peserta Workshop Operator Education Management Information System (EMIS) Guru PAI Tingkat Padang Pariaman di Convention Ananda, Pariaman, Senin (27/3).

Dijelaskannya, sangat Urgensitas data Emis ini untuk menuju pembangunan PAI di Padang Pariaman. "Tanpa data yang valid lagi akurat, kita tidak bisa berbuat banyak untuk pengembangan kualitas Guru PAI maupun peningkatan pembelajaran" sebut Helmi.

Menurutnya, seorang Guru PAI harus mempunyai Integritas tinggi, Profesional yang handal, Inovasi yang menyentuh lagi bermakna, punya Tanggung Jawab penuh tanpa pamrih dan Keteladanan ditempat tugas maupun dalam keluarga serta ditengah-tengah masuarakat, tegas alumni Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol Padang ini.

Ketua Panitia Pelaksana Suhendrizal, S.Ag, M.Ag melaporkan, kegiatan Workshop Operator EMIS PAI berlansung sehari penuh diikuti utusan dari Guru PAI SMA/SMK, SMP dan SD sebanyak 50 (lima puluh) orang. "Data Emis Guru PAI SMA/SMK,SMP dan SD Tingkat Kabupaten Padang Pariaman harus terkirim ke Kemenag Pusat. Bila tidak terdata Guru PAI yang bersangkutan, tidak akan memperoleh fasilitas dari Kemenag baik PLPG maupun TPG dan fasilitas lainnya" tegas putera Maninjau ini. (Saco).***


google+

linkedin