Bupati Solok, H. Gusmal menyerahkan mandat kepada Sekda Kabupaten Solok yang baru, H. Azwirman, usai dilantik di Ruang Pelangi kantor Bupati Solok, Senin (27/3)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, H. Gusmal melantik, H. Azwirman, SE, MM, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Solok yang baru, bertempat di Ruang Pelangi Kantor Bupati Solok, Senin, 27 Maret 2017.  

Pelantikan  pejabat pimpinan tinggi pratama di Kabupaten Solok itu, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, Bupati Agam, Indra Catri, Sekda Agam, Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin, SH, Wakil Walikota Solok, Reinir, usnur pimpinan DPRD Agam, seluruh kepala OPD lingkungan Kabupaten Solok, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Ketua TP PKK Kab Solok, Ny. Desnadevi Gusmal, SH, Mantan Sekda Kabupaten Solok, M. Saleh yang sekarang menjadi Sekda Pasaman, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten, para Camat se Kabupaten Solok beserta seluruh undangan yang hadir. H. Azwirman dilantik dengan SK Bupati Solok No.81/ 60/ BKPSDM/2017 tentang pengangkatan pejabat tinggi pratama.

Dalam arahannya,  Bupati Solok, H.Gusmal meminta Sektaris Daerah (Sekda) yang baru menyampaikan agar Sekda yang baru dilantik bisa  menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabipaten Solok, seperti masalah Disiplin PNS dan pembuatan Peraturan Daerah tentang pemberian nama jalan. Dipundak Sekda yang baru banyak sekali PR yang harus dituntaskan. Kita harapkan hal ini bisa dituntaskan secepatnya dan harus bisa berkoordinasi dengan semua elemen dan seluruh OPD yang ada,” jelas Bupati Gusmal. Ditabahkan Bupati, permasalahan yang belum selesai dipemerintahan karena kekosongan sekda definitif. “Kita berharap Bapak Sekda harus bekerja keras mendahulukan kepentingan publik dan pandai dalam menyikapi hubungan kerja sama di lingkungan pemerintah dengan OPD yang ada,” terang H. Gusmal.

"Sekda juga harus mampu berkoordinasi dengan DPRD, seluruh camat, wali nagari dan menjalin hubungan yang baik dengan berbagai pihak dan organisasi vertikal lainnya," harap H. Gusmal. Pemerintahan akan berjalan baik kalau Sekdanya juga pandai mengatasi masalah yang ada, karena jabatan Sekda merupakan perpanjangan tangan dari Bupati. “Sekdapun bisa mengambil keputusan dan  Bupati dan Wakil Bupati tinggal menyetujuinya saja selagi hal itu berutujuan baik,” jelas Bupati. Bupati juga berharap agar Sekda yang baru mampu mewujudkan visi dan misi Bupati Solok yang saat ini sedang giat-giatnya mensuksekan Maghrib Mengaji dan Shubuh Berjamaah serta berdasarkan 4 pilar, yaitu Pekonomi kerakyatan dan Pariwisata, Pendidikan, Kesehatan serta  Pemerintahan yang sehat dan bersih demi terwujudnya masyarakat sejahtera. Ditambahkannya, Sekda yang dilantik hari ini adalah hasil proses panita seleksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada mantan Sekda Kabupaten Solok, M. Saleh dan Plt. Sekda Kabupaten Solok, Edisar Dt Manti Basa yang menjabat Plt. Sekda selama lebih kurang 5 bulan  serta menyampaikan selamat bertugas kepada Sekda yang baru (wandy)

google+

linkedin