Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi sedang melihat lokasi rencana pembangunan sentra coklat di Anai Resort, Guguak Kecamatan 2 x11 Enam Lingkuang Kayu Tanam, Senin (20/3).

BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)-Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni melakukan promosi besar-besar dengan target produk coklat olahan murni masyarakat ini sudah masuk ke Mall dan Hotel di Sumbar. Bahkan, sudah ada penjajakan kerja sama dengan Minang Mart untuk pemasaran coklat di wilayah Kota Padang.

"Bapak Bupati Ali Mukhni berkeinginan sekali agar produk coklat kita, daoat merajai coklat yang ada di Sumbar" kata Sekretaris Daerah (Sekda) Padang Pariaman Jonpriadi ketika mengawali rapat pemasaran kakao di Anai resort, Kayu Tanam, Senin (20/3).

Bukti keseriusan kita dalam mengelola coklat, sebut Jonpriadi, pihaknya menjadikan kawasan Anai Resort sebagai sentra coklat Padang Pariaman. Artinya, Wisatawan maupun pelanggan coklat dapat melihat langsung kebun kakao, cara produksi, membuat kemasan dan sekaligus gerai penjualan coklat Adam.

"Dipilihnya Anai Resort karena letaknya sangat strategis berada dijalan Nasional dan berhawa sejuk yang sudah menjadi mainstream Wisatawan" ujar Mantan Kepala Bappeda itu.

Usai rapat, Jonpriadi meninjau lokasi sentra coklat serta meminta Dinas Pekerjaan Umum untuk membuat taman dilengkapi maskot atau logo coklat sebagai ruang publik, harapnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (PMPTP) Hendra Aswara mengatakan, produk coklat Pdang Pariaman ini, sangat layak dikonsumsi untuk kesehatan. Coklat dengan kadar lemak yang tinggi berkhasiat menyehatkan jantung, melancarkan peredaran darah dan menurunkan kolesterol. Untuk memperoleh coklat Padang pariaman, kata Hendra, bisa diperoleh di Lapau Coklat Anai Resort, Kayu Tanam.

"Jadi sekarang ada tagline, belum lengkap rasanya ke Sumbar, kalau belum menikmati coklat Padang Pariaman" ucap alumni STPDN Angkatan XI Jatinangor itu.(Saco).***

google+

linkedin