BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)—Pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pariaman, periode 2015-2020, berjalan sukses dan lancar, di Aula Balai Kota Pariaman, Sabtu (18/3/2017).

Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM mengajak,  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pariaman, untuk membuat program kerja yang langsung menyentuh umat, karena zaman sekarang, banyak ancaman terhadapan umat Islam, baik datang dari luar atau dari dalam sendiri.

Dikatakan, salah satu contoh ancaman terhadap generasi muda Islam yang diracuni dengan kecanduan memakai obat-obat terlarang, seperti Narkoba, ganja, heroin dan yang sejenis lainnya, tujuannya bagaimana untuk melemahkan generasi muda Islam dan sekaligus menghancurkan Negara Indonesia.

Hal itu tentu, harus perlu mendapatkan  perhatian dari semua pihak, kini Pemko Pariaman, telah membuat program maqrib mengaji  dari mesjid ke mesjid  dan telah berjalan  baik dengan empat tim, terdiri dari kepala OPD eselon dua dan eselon tiga setiap malam. 

“Saya berharap MUI Kota Pariaman, dapat membuat program  kerja yang menyentuh langsung kepada kemaslahatan umat,” ujar Mukhlis.

Ketua  MUI Kota Pariaman, demisioner Drs. Jauhar Muiz, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan maaf kepada masyarakat dan semua pihak, atas tidak bisanya melaksanakan MUSDA tepat waktu, sehingga terundur tiga tahun lebih. 

Wakil Ketua MUI Sumatera Barat, Drs. H. Nurman Agus, mengatakan, bahwa Ulama Indonesia menydari keberadaannya sebagai ahli waris nabi (warasatul anbiya), pelayan umat (khadimul ummah)  dan penerus misi yang diemban Rasulullah Muhammad SAW, senantiasa  terpanggil untuk memberikan peran-peran kesejarahan.  

Dikatakan, akhir-akhir ini Majelis Ulama Sumatera Barat, membuat kejutan dengan menutup Kantor MUI Sumbar, dengan alasan tidak mampu membayar, honor sekretariat, jangankan honor, untuk makan siang pun tidak ada dana, dari pada menzhalimi, lebih baik ditutup, sehingga tidak  ada yang dirugikan, karena memang MUI tidak ada lagi mendapatkan dana hibah dari Pemda Sumatera Barat.
Ketua Panitia pelaksana Musda MUI Kota Pariaman, Drs. Sofyan Jamal, mengatakan, terangkatnya acara ini atas bantuan semua pihak  dan kerja keras semua pantia, termasuk dari Pemko Pariaman. “Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” ujarnya. 

Ikut memberikan sambutan, Zahardi, M.Ag PLT  Tata Usaha Kamenag Kota Pariaman. Terlihat hadir unsur Kepala OPD  di lingkungan Pemko Pariaman dan dari Kapolres Kota Pariaman.  (amir)

google+

linkedin