BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang juga sebagai Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, mengatakan,  para mahasiswa untuk menjadi enterpreneur dan berwiraswasta, karena penguatan ekonomi masyarakat Indonesia, ditunjang dengan semakin banyaknya para pengusaha dan UKM yang menopang perekonomian Nasional.

Hal itu disampaikan Setya Novanto, ketika memberikan Kuliah Umum di STIE Sumbar Pariaman, By Pass, Kota Pariaman, Sabtu (25/3/2017).

Dikatakan, jangan takut untuk menjadi wirausahawan, karena kita malah lebih mandiri dan dapat membuat tenaga kerja baru, saatnya yang muda yang berkarya, tunjukan bahwa generasi muda Indonesia, tidak kalah dengan generasi muda dari negara lainnya.

Wakil Walikota Pariaman, Dr.H. Genius Umar, dalam sambutannya mengatakan Kota Pariaman kota kecil yang masih relatif muda, tetapi sekarang sedang menggeliat dengan potensi pariwisatanya yang terus kita perindah dan promosikan.

"Dengan keterbatasan anggaran yang ada, Pemerintah Daerah Kota Pariaman tidak bisa berbuat banyak. Tanpa adanya bantuan dari Pemerintah Pusat. Karena itu, dengan kedatangan  Ketua DPR RI sebagai orang nomor satu   yang mewakili rakyat Indonesia, agar program-program yang bisa diberikan untuk Kota Pariaman, agar bisa disetujui nantinya. 

Genius Umar juga mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Kota Pariaman sebagai tempat Kuliah Umum di Sumatera Barat ini, dan mungkin ini kali pertama seorang Ketua DPR RI, berkunjung ke Kota Pariaman.

Hadir Anggota DPR RI Fraksi Golkar yang ikut beserta rombongan, Jhon Kenedy Azis, Nurul Arifin, Roemkono, dan anggota DPR lainya, Ketua DPRD Provinsi Sumbar Hendra Irwan Rahim, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin. 

Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Faisal Arifin, Kapolres Pariaman AKBP Ricko Junaldy, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah, Ketua STIE Sumbar, Dr.Hj Nurtati, SE, MM, Sekdako Pariaman, H. Indra Sakti, SH, MM,  Asisten I Khaidir dan tamu undangan lainya.

Di akhir acara, rombongan Ketua DPR RI ini, memberikan bantuan kepada STIE Sumbar Pariaman, 6 buah Laptop dan 2 buah infocus untuk proses pembelajaran. (J/amir)

google+

linkedin