Malam grand Final Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok di Dermaga Singkarak dilangsungkan Minggu Malam dan berakhir Senin dini hari (27/3)

BIJAK ONLINE (SOKOK)-Grand Final pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Tahun 2017, dilangsungkan di Dermaga Danau Singkarak, Minggu malam (26/3). 

Acara yang berlangsung hingga Senin dini hari pukul 02 tersebut, dihadiri Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, Ketua Dekranasda Kabupaten  Solok,  Ny. Desnadevi Gusmal. SH, Ketua GOW Kabupaten Solok,  Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Prov. Sumbar, Hj. Deviany, MM, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Solok, Yandra, SE, M.Si, Kepala OPD beserta Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Menurut Ketua pelaksana, Yandra, SE, M.Si yang juga Kadis Priwisata Kabupaten Solok, menyebutkan bahwa Pemilihan uda Uni duta wisata Kabupaten Solok tahun 2017 merupakan bagian dari Festival 4 Danau dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Solok yang ke-104 tahun 2017. “Penilaian yang kita lakukan adalah  meliputi bidang agama, adat, etika dan kepribadian, kesenian, bakat, bahasa dan bidang pemerintahan ke daerah khusunya dibidang kepariwisataan,” terang Yandra.
Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Ny. Desnadevi Gusmal. SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemilihan Uda Uni Duta Wisata  Kabupaten Solok merupakan sarana bagi kaum muda di Kabupaten Solok untuk menunjukan potensi yang dimilikinya sehingga bermanfaat khususnya bagi pembangunan dan pengembangan kepariwisataan. 

“Pemilihan uda uni duta wisata Kabupaten Solok tahun 2017 telah dilaksanakan berbagai tahap pemilihan dan proses seleksi dari proses audisi di tingkat kecamatan sampai dengan tahap karantina yang telah dilaksanakan selama beberapa hari di Singkarak. Diharapkan nantinya uda uni duta wisata kabupaten solok ini akan menjadi ujung tombak pemasaran potensi wisata di daerahnya,” jelas Ny. Desnadevi Gusmal. Sementara kepada uda uni duta wisata yang terpilih, diharapkan tidak hanya berorientasi kepada estetika fisik saja tetapi benar-benar mempunyai nilai prioritas yaitu Brain, Behavior, dan Beauty.

Sementara Bupati Solok dalam arahannya menyampaikan bahwa pemilihan uda uni duta wisata kabupaten solok merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten solok ke 104 dimana sepasang uda uni terpilih akan diutus untuk mewakili kabupaten Solok ke tingkat Provinsi Sumatera Barat. “Uda dan uni duta wisata kabupaten solok diharapkan memberikan kontribusi yang maksimal terhadap perkembangan dan pemasaran pariwisata Kbupaten Solok kedepannya dan bisa mempromosikan Kabupaten Solok ke dunia luar,” jelas H. Gusmal. Kegiatan ini diharapkan dapat menggugah hati para pemuda Kabupaten Solok untuk bersama-sama secara aktif berjuang dalam memajukan perekonomian masyarakat salah satunya dengan memberikan kontribusi dalam sektor kepariwisataan.

Sementara salah salah seorang pemenang lomba Uni Kabupaten Solok 2017, Yosefie Sri Devi menyampaikan rasa bangganya bisa menjadi juara pada lomba Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok 2017. “Alhamdulillah berkat dukungan dan semangat dari kedua orang tua saya, Devi bisa mengikuti langkah kakak Devi yang dulu juara Uni Kabupaten Solok 2012,” jelas Devi.

 Anak dari pasangan Edi Yosepson dan Murni Fetri warga Jawi-Jawi Guguk ini sukses mengikuti langkah kakaknya Yosefie Rachmadani yang menjadi juara Uni Kabupaten Solok 2012 dan sekarang sudah bekerja di Kementerian Hukum RI di Jakarta (wandy)

google+

linkedin