BIJAK ONLINE (Soreang)-Sandra Diana Sari lifter Family Barbell Club, satu-satunya atlet angkat berat  puteri yang turun atas nama Sumatera Barat, di Seleksi Nasional PABBSI, yang digelar di GOR Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, 15-18 Maret 2017.

"Sandara akan tampil besok (hari ini, Rabu, 15 Maret, red) di kelas 52 kg puteri kategori yunior," kata pelatihnya Suluhmi Harefa, kepada Tabloid Bijak, di Hotel Antik, Soreang Kabupaten Bandung, Jabar, Selasa, 14 Maret 2017.

Menurut Suluhmi, dari segi fisik dan mental, Sandra telah siap untuk tampil dan doakan saja semoga berhasil lolos. "Kalau Sandra lolos, sudah secara otomatis akan memperkuat PABBSI atau Indonesia di Kejuaraan Asia, 1-5 Mei 2017 mendatang," kata peraih medali emas PON Palembang 2004 ini.

Kemudian kata, Suluhmi, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumbar, Kadispora Sumbar, serta Walikota Padang yang telah memberikan dukungan dan dorongan moral bagi Sandra untuk mengikuti selknas ini. "Terima kasih juga kepada Pak Rosman Muchtar yang telah membantu tiket ke Soreang, Jabar," kata peraih medali perak di PON XIX Jawa Timur 2000 ini.

Ucapan terima kasih lainnya, kata Suluhmi, juga disampaikan kepada donator yang telah memberikan bantuan, seperti Koperbam, calon Walikota Padang, Alkudri, politisi Partai NasDem, Apris dan Kadis Sosial, Abdul Gafar S Koto.

Jika Sandra lolos seleksi nasional ini, kata Suluhmi lagi, jelas Sumbar telah punya aset untuk dipersiapkan ke PON Papua 2020 mendatang. "Tolong doakan saja, semoga cita-cita Sandra menjadi lifter juara dunia tercapai," ujarnya. (PRB)





google+

linkedin