BIJAK ONLINE (Pekanbaru)-Suara tabuhan rompang dari anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menyambut kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada Rabu, 29 Maret 2017, di Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Sekira pukul 09.10 WIB, Ibu Iriana turun dari pesawat disambut oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Pangdam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Cucu Sumantri dan Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain. Dua orang anak PAUD berpakaian adat Riau juga turut menyambut Ibu Iriana seraya memberikan bunga tangan.

Selanjutnya, Ibu Iriana langsung menuju PAUD Mekar Jaya yang berlokasi di Jalan Hang Tuah Gang Sukma, Kota Pekanbaru. Kunjungan tersebut dilakukan mengingat pentingnya peran aktif dan kepedulian berbagai pihak dalam mengembangkan pendidikan usia dini.

Setibanya di PAUD Mekar Jaya, Ibu Iriana langsung meninjau salah satu ruang kelas dimana para muridnya sedang mengikuti kelas menggambar.

Kemudian Ibu Iriana mengajak seluruh murid PAUD untuk duduk bersama di ruang tengah. Suasana hangat pun terjalin, bahkan Ibu Iriana langsung mengajak para siswa untuk bernyanyi sambil bertepuk tangan bersama.

"Ayo tepuk tangan," ujar Ibu Iriana.

Lagu daerah Riau yang berjudul 'Soleram' kemudian dinyanyikan dengan semangat oleh para siswa. Setelahnya, salah seorang murid memberanikan diri maju untuk melafalkan Pancasila di hadapan Ibu Iriana dan teman-temannya. Melihat hal tersebut, Ibu Iriana mengajak siswa lain untuk maju.

"Siapa yang berani maju lagi? Ayo," ucap Ibu Iriana.

Semua murid yang berani maju untuk bernyanyi dan melafalkan Pancasila mendapat hadiah buku tulis dari Ibu Iriana. Tak hanya itu, seluruh siswa juga mendapat bingkisan sebagai apresiasi dari Ibu Iriana dan OASE-KK agar para siswa semakin semangat belajar.

Turut mendampingi Ibu Iriana dalam kunjungan kerja kali ini sejumlah istri anggota Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK).

Pekanbaru, 29 Maret 2017
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Bey Machmudin

google+

linkedin