BIJAK ONLINE (Padang)-Karang Taruna Pian Tangah Kecamatan Pauh, yang dinahkodai Febriyadi Abink SE, sengaja menggelar Kejuaraan Sepaktakraw, se-Sumatera Barat, yang pembukaannya, Minggu, 19 Maret 2017.

"Rencananya kejuaraan akan dibuka pak Wakil Walikota Padang, Emzalmi, di Lapangan Olahraga Kelurahan Pian Tangah Kecamatan Pauh," kata Febriyadi Abink, di Posko BOM, Jumat, 17 Maret 2017.

Menurut Febriyadi yang akrab dipanggil Abink, tujuan mengelar kejuaraan sepkrakraw untuk meningkatkan minat generasi muda dalam berolahraga, khususnya olahraga sepaktekraw, serta mencegah penyalahgunaan narkoba. "Jadi kami dari Karang Taruna sengaja menjalin kerjasama dengan BNK Kota Padang untuk memanfaatkan kejuaraan untuk mencegah generasi muda rusak oleh narkoba," kata aktifis ini.

Jadi, kata Abink, kejuaraan sepaktakraw ini memperebutkan Piala BNK Kota Padang  Provinsi Sumatera Barat. "Harapan kami, semoga kejuaraan ini sukses dan berhasil melahirkan atlet sepaktakraw yang profesional, yang mampu berbicara ditingkat nasional dan internasional," katanya.(PRB)

google+

linkedin