BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, Drs Achiar Spd MM mempertanyakan kenapa dana anggaran KONI Sumbar belum cair, sementara atlet sudah menjalani TC berjalan lebih kurang dua bulan.

"Perlu dipertanyakan, kenapa anggaran belum cair. Apa karena laporan keuangan belum clint and clear," kata Achiar ketika memberikan komentar dalam acara dengan pendapat antara Komisi V DPRD Sumbar dengan KONI Sumbar, Jumat, 4 Maret 2016.

Menurut Achiar, masalah pencairan dana tersebut perlu dijelaskan, kenapa belum cair."Yakinlah, kami di DPRD Sumbar ini akan membantu," kata politisi ini.

Kemudian, Achiar mempertanyakan kepada KONI Sumbar, atlet dari cabang apa saja yang berpeluang meraih medali. "KONI Sumbar harus memberikan informasi tentang peluang atlet tersebut secara transfaran dengan kajian yang logis," katanya.

Selanjutnya, kata Achiar, dirinya mendapatkan informasi dari berbagai media, kalau kini sesama pengurus KONI Sumbar  tidak seiya sekata. "Yakinlah dampaknya pada prestasi atlet, dan ketua harus berdialog dari hati ke hati," ujarnya.

Secara terpisah ditempat yang sama, Asrapel menjelaskan, persoalan dana KONI belum cair, karena sampai sekarang KONI Sumbar belum memutuskan atau memastikan berapa jumlah atlet yang akan dibawa ke PON Jabar. "Kepastian jumlah atlet ada kaitan dengan jumlah anggaran dan sekaligus pertanggungjawabanya," katanya. (PRB)

google+

linkedin