Ir.H. Munadi Arifin
BIJAK ONLINE-Inna Lillahi Wa Inna Ilaih Rajiun. Kabar duka datang dari keluarga Besar PT Semen Padang atas berpulangnya ke Rahmatullah, Ir H Munadi Arifin, Dirut PT Semen Padang, Senen dinihari pukul 01.24 WIB di RSPAD Jakarta. "Saya diberitahu keluarga pak Munadi Arifin dan teman-teman dari PT Semen Padang, kalau pak Munadi Arifin telah berpulang kehadirat Allah SWT. Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat saya mengucapkan turut berbelasungkawa dan berduka cita. Semoga beliau diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan, sabar dan ikhlas melepas kepergian beliau," ujar Muslim Kasim, Wakil Gubernur Sumatera Barat.
Dikatakan Muslim Kasim, sebagai Dirut PT Semen Padang, Munadi Arifin dikenal bekerja dengan jujur dan profesional. Ditangannya, PT Semen Padang meraih kesuksesan besar dan mendapat pujian berbagai pihak. Munadi Arifin pun dikenal dekat dengan berbagai kalangan, baik di Sumatera Barat maupun di tingkat nasional. Saya kaget, terharu dan sedih begitu mendengar kabar duka tentang kepergian Pak Munadi Arifin menghadap Yang Kuasa,” kata wartawan senior Syahdanur kepada Yal Aziz, Koordinator Bara Online Media (BOM), Senin 15 September 2014.
Menurut Syahdanur, almarhum cukup dikenalnya dan bahkan dirinya sering berkomunikasi, terutama membicarakan masalah semen. “Jujur, ambo sangat merasa kehilangan dan sangat berduka,” katanya, sembari mendoakan semoga almarhum mendapat tempat yang baik disisi Yang Kuasa. Secara terpisah, Basril Djabar yang akrab dipanggilan Dabas, secara pribadi dan keluarga besar Harian Singgalang mengucapkan berduka dan berlangsung kawa atas kepergian Ir H Munadi Arifin untuk selamanya. “Setahu saya, almarhum, orangnya aspiratif, komuniukatif, responsive, bersahaja dan hidup sederhana, baik dirinya, maupun keluarganya,” kata pemimpin Umum Harian Singgalang ini.
Kemudian, kata Dabas, almarhum meniti karier dari bawah dan akhir kariernya sampai menjadi direktur utama PT Semen Padang. “Ambo raso, sulit mencari orang yang punya prestasi seperti almarhum,” kata wartawan senior ini. Yang patut dibanggakan juga, kata Dabas, alrmarhum sangat menghormati senior-senior yang pernah menjadi karyawan PT Semen Padang. “Almarhum pun dekat dengan semua karyawan PT Semen Padang, termasuk karyawan bagian bawah,” tambahnya sembari menegaskan juga almarhum humanis dan senang bergaul.  Sementara itu, keluarga besar BOM juga menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya Munadi Arifin. "Kami juga mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya pak Munadi Arifin. Beliau telah banyak menorehkan prestasi dan berbuat untuk daerah ini, terutama melalui PT Semen Padang yang dipimpinnya," ungkap Yal Aziz, Koordinator BOM. (by/ya)

google+

linkedin