Laga SMPN 12 VS MTsN Parak Laweh 1-0

BIJAK ONLINE-Gol semata wayang yang diciptakan pemain gelandang, James Sulaiman menjadi penentu bagi kesebelasannya SMPN 12 untuk melangkah dengan tegar ke babak 16 besar dari Grup M, setelah meredam ambisi MTsN Parak Laweh 1-0, di Liga Pendidikan Indonesia 2014, yang digelar di Lapangan PSTS Tabing, Jumat sore, 26 september 2014.

Tiket ke 16 besar yang digenggam kesebelasan SMPN 16 tersebut, setelah sebelumnya membuyarkan impian SMPN 30 dengan skor 3-1 dan menang tipis 1-0 dari MTsN Parak Laweh.
“Alhamdulillah, kami berhasil meraih poin sempurna dari dua pertandingan di Grup M. Kini, kami harus konsentrasi mempersiapkan diri guna menghadapi pertandingan berikutnya di babak 16 besar,” ungkap Pelatih tim SMPN 12 Padang, Adek seusai pertandingan.

Pertandingan yang dipimpin wasit Fauzi Iskandar itu berjalan kurang menarik. Para pemain MTsN Parak Laweh terlihat lebih menerapkan strategi defensif dengan menumpuk hampir seluruh pemainnya di barisan pertahanan. Sehingga para pemain SMPN 12 tampak agak kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan. Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 0-0.

Di babak kedua, MTsN Parak Laweh tetap menerapkan strategi bertahan dan sekali-kali mencoba melakukan serangan balik ketika berhasil menguasai bola. Tapi kurangnya dukungan dari sektor sayap mereka, sehingga sejumlah peluang yang didapat jadi sia-sia. Sebaliknya, tim SMPN 12 terus berupaya mencari cara agar bisa masuk ke daerah pertahanan lawan. Akhirnya pada menit ke-47, atau tiga menit menjelang pertandingan bubar, peluang emas dimiliki pemain SMPN 12, James Sulaiman yang berhasil menerobos kotak penalti lawan. Tanpa kesulitan, dia berhasil memperdaya kiper MTsN Parak Laweh yang dijaga Deri Yuliandi. Dan gooolll……

Para pendukung tim SMPN 12 pun yang berada di pinggir lapangan dengan spontan bersorak kegirangan. Skor 1-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertanda pertandingan usai. (tio/jim)

KLASEMEN SEMENTARA TINGKAT SMP
GRUP M:
1.    SMPN 12 Padang        2    2    0    0    =    6    (4-1) *Lolos
2.    MTsN Parak Laweh        1    0    0    1    =    0    (0-1)
3.    SMPN 30 Padang        1    0    0    1    =    0    (1-3)

google+

linkedin