BIJAK ONLINE-Dapur merupakan ruang penting di rumah. Di sanalah sang penghuni menyiapkan makanan untuk anggota keluarganya yang lain. Karena perannya yang penting pula, dapur haruslah bersih agar makanan yang dihidangkan tidak menimbulkan penyakit.
Pada rumah mungil, dapur biasanya disatukan dengan ruang makan. Bahkan, tidak jarang pula yang satu ruang dengan ruang tamu. Penempatan dapur biasanya berada di bagian belakang rumah. Namun, penempatan dapur kini bisa terdapat di bagian depan rumah dan ada pula dapur bertema outdoor .
Untuk membuat dapur agar tampak luas, trik yang digunakan biasanya adalah mengaplikasikan warna putih untuk dinding dan perabotannya. Namun, jika menginginkan dapur yang homey , cukup aplikasikan warna cokelat dan voila ! Dapur akan terasa hangat dan akrab.
Tetapi, mengubah warna pada dinding saja tidak cukup untuk membuat ruangan tampak luas. Kita juga harus cerdas dalam memilih perabotan dapur. Pilihlah perabot penting untuk mengisi dapur Anda. Jangan terlalu banyak meletakkan perabotan karena akan membuat sumpek ruangan.
Pilih perabot yang memiliki kapasitas yang besar untuk menyimpan bahan makanan. Atau bisa juga maksimalkan ruang vertikal untuk meletakkan perabotan dapur Anda. Dengan begitu, dapur akan terlihat luas.
via tribun

google+

linkedin