BIJAK ONLINE-Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim menghadiri acara pisah sambut Pangdam I Bukit Barisan, dari Mayjen TNI, Istu Hari Subagio kepada Mayjen TNI Winston P Simanjuntak, di Balai Prajurit, Medan Sumatera Utara, Senin 29 September 2014.
Sebelumnya, Muslim Kasim, Minggu pagi 28 September di GOR H Agussalim mengibarkan bendera star Fun Bike 2014 memeriahkan HUT ke-69 TNI bersama Dandrem Wirabraja/032 Brigjen TNI Widagdo Hendro S.
Spontan undangan itu dihadiri yang sekaligus dirangkai dengan kunjungan ke sentra peternakan di Sumatera Utara.
Muslim Kasim menyerahkan cenderamata dan plakat kepada Mayjen TNI Istu Hari Subagio, SE,MM,yang purna tugas sebagai Pangdam I/BB dan digantikan oleh Mayjen TNI Winston P Simanjutak.
Keberadaan Muslim Kasim pada acara pisah sambut Pejabat Utama Militer Kodam I/BB tidak akan mungkin tanpa adanya silaturahim yang baik dengan Dandrem Wirabraja/032, Widagdo Hendro S dan juga sekaligus pembuktian dukungan Pemerintah Provinsi Sumbar kepada TNI.
Maka, Muslim Kasim berkesempatan bersua dengan putra Minang yang menjadi pejabat militer dilingkungan Kodam I/BB, diantaranya Ainurrahman, mantan Dandrem 032/Wbr. "tujuan kita hadir adalah untuk memudahkan koordinasi dengan pihak terkait, namun juga sebagai wujud Pemprov Sumbar memberikan perhatian yang tinggi atas profesionalisme TNI.
Pada acara pisah sambut yang dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Wagub Sumbar, Sekdaprov Riau dan Kepri ini diikuti oleh segenap Para Komandan satuan sejajaran Korem se Kodam I/BB, para perwira dari masing-masing satuan. Acara berlangsung meriah diselingi suasana haru, terutama saat ucapan selamat jalan disertai penyerahan berbagai cindera mata dari para perwakilan, juga dimeriahkan oleh artis 80-an asal Sumut, Rita Butar Butar. (AG)

google+

linkedin