BIJAK ONLINE-Sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Suardi Junir SH mengajak para pelatih sepakbola yang berada di Kota Padang untuk ikut menyaksikan pertandingan Liga Pendidikan Indonesia (LPI), yang telah dibuka Menpora RI, Roy Suryo, di GOR H Agussalim, Rabu, 24 September 2014.
“Tujuan Dispora Padang melaksanakan LPI 2014 ini, salah satunya untuk menjaring pemain atau bibit sepakbola berbakat dan berkualitas,” kata Kadispora Padang, Suardi Junis ketika berbincang-bincang dengan Tabloid Bijak, diruang kerjanya.

Menurut Suardi, pertandingan di Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2014 ini sengaja memakai sistem setengah kompetisi. “Tujuannya, agar masing-masing kesebelasan bisa memanfaatkan kesempatan bertanding untuk menjadi kesebelasan yang terbaik,” tambahnya.

Selain mengajak para pelatih untuk menyaksikan pertandingan LPI, kata Suardi, dirinya juga mengajak masyarakat penggemar sepakbola untuk ikut menyaksikan jalannya pertandingan, yang dilaksanakan di GOR H Agussalim, Lapangan Sepakbola Tabing dan Lapangan Sepakbola Bung Hatta di Ulak Karang.”Kami di dispora berharap, agar LPI yang dilaksanakan di Padang ini bisa melahirkan pemain sepakbola professional, yang bermanfaat bagi Kota Padang dan Sumatera Barat, serta pemain sepakbola yang berkualita untuk kepentingan bangsa dan Negara,” ujarnya.
Kemudian, pertandingan dilaksanakan pagi yang dimulai pukul 07.30 WIB dan sore pukul 10.00 WIB. “Harapan saya, semoga pentandingan LPI 2014 di Padang ini berlangsung sukses dan meriah,” tambahnya.

Khusus kepada pelatih dan tim menejer, serta pemain yang bertanding, untuk selalu menjaga sportifitas dan fair ply yang sesuai dengan motto FIFA badan sepakbola dunia. “Pelatih dan manajer kesebelasan, harus memberikan contoh yang baik bagi kesebelasannya dan harus berupaya sedini mungkin untuk meredam tauran selama kompetesi LPI berlangsung,” harapnya. (Ya/Ndu)

google+

linkedin