BIJAK ONLINE-Dibalik kesuksesan sistem operasi iOS 8 yang baru saja disebar oleh Apple, ternyata banyak membawa bug yang lumayan membuat kesal pengguna iDevices. Menurut sebuah studi dari Crittercism, iOS 8 ternyata 78% lebih berpotensi membuat aplikasi crash dibandingkan dengan iOS 7.1.   Cittericsm mengatakan kalau hasil studi ini berdasarkan dari analisa lebih dari 1 miliar pengguna smartphone aktif.
 Seperti dikutip dari BGR, Crittercism mengatakan kalau perusahaannya menganalisa data pengguna iOS 8 antara tanggal 17 hingga 22 September. Dari hasil analisa tersebut ditemukan fakta kalau rata-rata crash sebuah aplikasi di iOS 8 berada dikisaran 3,56%. Sebagai perbandingan, sebuah perangkat yang sama tetapi menjalankan iOS 7.1 angka rata-rata aplikasi crash-nya hanya 2%.
Tentu saja perangkat jadul berpotensi crash lebih besar dibanding perangkat yang lebih baru. Sebanyak 3,57% aplikasi yang crash diinstal pada iPhone 5S, iPhone 5C, dan iPhone 4S. Sedangkan untuk perangkat terbaru besutan Apple, hanya 2,63% saja aplikasi yang crash di iPhone 6 dan 2,11% di iPhone 6 Plus.

viatribun

google+

linkedin