BIJAK ONLINE-Persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengcab IPSI) Kota Padang dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII tahun 2014 ini yang akan diselenggarakan pada bulan Desember di Kabupaten Dharmasraya.

Salah satunya adalah dengan melakukan program Try In yang diselengggarakan di Gor Diklat Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sumatera Barat di By Pass Sungai Sapih. Try In tersebut dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (27-28/9).

Ketua Badan Pemenangan IPSI Padang Zulhendri Ismed Rajo Bungsu kepada wartawan www.bentengsumbar.com mengatakan, persiapan dan pematangan atlit akan terus dilakukan menjelang pelaksanaan Porprov tersebut. Para atlit silat yang akan diterjunkan pada Porprov tersebut akan terus dilakukan pelatihan dan uji tanding.

"Kali ini kita mendatangkan atlit silat dari Tim Porprov IPSI Kota Pekan Baru, Riau dan Kabupaten Ogan Kumiring Iling (OKI), Sumatera Selatan. Mereka berada selama dua hari di Kota Padang untuk menguji kemampuan Tim Porprov Kota Padang. Secara umum, selama uji tanding atau Try In tersebut, kita melihat atlit silat kita sudah memiliki kesiapan yang cukup bagus dan prima dalam menghadapi Porprov Sumbar ke-XIII ini," cakapnya.

Namun, kata Zulhendri Ismed lagi, Tim IPSI Kota Padang akan terus melakukan evaluasi terhadap hasil latihan dan Try In yang diadakan. "Catatan-catatan kekurangan menjadi bahan evaluasi bagi pelatih dan Badan Pemenangan IPSI Kota Padang," ungkap Zulhendri Ismed, sembari mengatakan pada Porporov kali ini, pihaknya menargetkan penambahan jumlah mendali emas dari Porprov sebelumnya, dimana Kota Padang berhasil memperoleh 9 mendali emas. (by)

google+

linkedin