Istri Wako Padang, Harneli saat menghadiri lomba mewarnai. 


BIJAK ONLINE-Istri Walikota Padang, Hajah Harneli Mahyeldi yang akrab dipanggil Bunda Paud Kota Padang menyatakan rasa senang dan bangganya bisa menghadiri dan berkumpul dengan anak-anak didik PAUD yang mengikuti acara lomba mewarnai antar PAUD se Kecamatan Padang Barat, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Lurah  Kampung Pondok, Kamis, 25 September 2014 lalu.

“Anak-anakku sayang ikuti lomba mewarnai ini dengan baik yaa. Beri warna gambar yang telah disediakan sesuai dengan pemikiran sendiri. Tak usah buru-buru kerjakan dengan tenang, silahkan berkreasi sendiri dengan crayon, pilih warnanya. Nanti juri akan menilai dan mengumumkan siapa yang jadi pemenangnya. Anak-anak setuju dan mau,” kata Bunda Paud Kota Padang yang didampingi Bunda PAUD Kecamatan Padang Barat, Novita Alfian.

Yang hebatnya lagi, saat Bunda PAUD Kota Padang bertanya, secara spontan anak-anak PAUD menjawab serentak;”Yaaaa bunda.”

Lomba   Mewarnai  diikuti 10 PAUD terintegrasi se Kecamatan Padang Barat diantaranya murid PAUD Anggur dari Kelurahan Flamboyan Baru, PAUD  Lumba-lumba dari Kelurahan Rimbo Kaluang, PAUD Melati dari Kelurahan Belakang Tangsi, PAUD Dahlia dari Ujung Gurun.
Menurut istri wako,  anak-anak usia dini itu adalah calon-calon generasi yang akan jadi pemimpin dimasa yang akan datang. 

“Semua kita harus membinanya dengan ilmu pengetahuan, mulai dari mendidik dengan akhlak, pengetahuan umum dan lain sebagainya. Kita pertumbuhan gizinya dengan supaya mereka memiliki karakter yang islami, santun bertutur, taat menjalankan ibadah, patuh kepada orang tua dan menghormati yang lainnya,” kata Harneli Mahyeldi yang juga Ketua TP- PKK Kota Padang itu.

Sedangkan Bunda PAUD Padang Barat Novita Alfian menyebutkan, kegiatan lomba mewarnai dilaksanakan dengan sederhana tapi mempesona. Buktinya, ramai, bukan saja anak-anal, tapi ikut ibu-ibu dan bapak-bapak menyaksikannya. "Lucu, gembira dan mengasikkan. Keceriaan mereka disemaikannya di halaman kantor kampung Pondok ini," katanya.

Kemudian, kata Novita, ada diantara anak-anak yang masih takut-takut, tapi melihat teman-temannya gembira, maka ia jadi ceria pula. Dan Lomba mewarnai terlaksana berkat kerja sama dengan lurah Kampung Pondok, tokoh masyakat, LPM dan lain sebagainya. (Irwan Rais Humas Pemko Padang)

google+

linkedin