BIJAK ONLINE-Duel sesama tim bertetangga pada pembuka Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat SMP se-Kota Padang tampaknya tak terelakkan lagi. Pasalnya, tim sepakbola SMPN 14 yang merupakan utusan Kecamatan Pauh harus berjibaku dengan tim sepakbola SMPN 10 Padang dalam laga perdana Grup A di Lapangan PSTS Tabing, pagi ini.
“Meski tidak mudah, tapi saya tetap jagokan tim SMPN 14. Sebagai alumni, tentu saya lebih mendukung SMPN 14 donk,” ungkap Alkudri, alumni SMPN 14 Padang ketika dimintai komentarnya oleh www.sumbarzone.com, kemarin.
Menurut Ketua DPD REI Sumbar itu, selama ini dalam ajang sepakbola tingkat SMP di Kota Padang, prestasi SMPN 14 memang tak secemerlang SMPN 10 Padang yang pernah meraih beberapa kali gelar juara. Namun, bukan berarti SMPN 14 tak punya peluang untuk mengalahkan SMPN 10.
“Bola itu bundar. Segalanya bisa saja terjadi di lapangan,” ucapnya optimis.
Di lain pihak, kubu pendukung SMPN 10 Padang juga tak mau kalah. Seperti yang disampaikan Zaharman, anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Hanura yang merupakan alumni SMPN 10 Padang angkatan 85.
“Menurut sepengetahuan saya, sejak dulu prestasi sepakbola SMPN 10 Padang selalu mentereng. Di era saya saja, kami selalu tampil sebagai juara. Makanya, saya optimis SMPN 10 akan mampu mengalahkan SMPN 14 dalam laga LPI kali ini,” kata Zaharman yang mengaku sangat yakin seratus persen SMPN 10 akan sukses menaklukkan tim sepakbola SMPN 14. (noa)

google+

linkedin