TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)— Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar melaksanakan tes untuk calon petugas haji, guna menyiapkan petugas haji yang profesional dan terbaik. Sehingga pelayanan untuk jema’ah di  tanah Makah Almukarramah dapat maksimal dn memuaskan.

Hal tersebut disampaikan, pengawas tes seleksi calon petugas haji tahun 2018 M / 1439 H untuk wilayah Kabupaten Padang Pariaman, H. Zulfahmi ketika membuka, pelaksanaan tes tertulis bagi calon petugas haji di Aula FKUB Kankemenag Padang Pariaman, Rabu (28/3/2018).

Selain itu, ada juga beberapa langkah yang dilakukan diantaranya memonitoring pelaksanaan tes calon petugas haji tingkat kabupaten dan kota sampai tingkat provinsi.  "Sebelumnya kita sudah membentuk panitia rekrutmen calon pertugas haji untuk kabupaten/kota dan provinsi," kata H. Zulfahmi didampingi H. Fadli Islami. 

Zulfahmi n juga mengatakan, rekrutmen calon pertugas haji tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2018 sudah menggunakan sistim Computer Assisted Test (CAT) pada tes di tingkat provinsi.  "Hal ini kita lakukan guna meningkatkan kualitas kopetensi petugas", tutupnya. 

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Tes Calon Petugas Haji tingkat Kabupaten Padang Pariaman, H. Syaiful Azhar mengatakan, tes untuk calon petugas haji tingkat Kabupaten Padang Pariaman diikut 20 orang peserta  berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Padang Pariaman.

Kedua puluh orang tersebut terdiri dari dua orang calon Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), lima orang untuk calon Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi dan 12 orang untuk calon petugas Tim Pemandu Haji Indonesia. 

"Kita harapkan dengan dilaksanakanya tes ini agar petugas haji yang lulus nanti bisa menjalankan tugasnya dengan optimal untuk melayani jamaah haji pada musim haji tahun 1439 H nanti," ujar Kasi PHU Kankemenag Padang Pariaman tersebut.

Usai pelaksanaan tes, dilanjutkan dengan pembakaran lembaran soal oleh tim pengawas dan disaksikan Kepala Kankemenag Padang Pariaman, H. Helmi dan Kasubbag TU, H. Syafrizal, S.Ag. (Mw/amir)

google+

linkedin