TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)---Puluhan rumah masyarakat terndam banjir, akibat derasnya hujan turun, Senin, (26/3/2018) dari pagi sampai malam hari,  di Nagari Campago dan Nagari Sikucur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam. 

Kepala Badan Penunggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya, ST, M. Eng, kepada wartawan, Selasa (27/3/2018) mengatakan, terdapat sekitar 20 unit rumah masyarakat sudah terendam banjir, disebabkan luapan Sungai Batang Nareh. 

“Yang besar terkena dampak banjir di Kecamatan V Koto Kampung Dalam, nagari tanah  kelahiran Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni, tepat Nagari Sikucur dan Campago,” ujar Budi.

Menurut Budi Mulya, pihaknya dari BPBD sudah melakukan upaya evakuasi warga dari rumah mereka yang terendam banjir dan memberikan bantuan makanan kepada pengungsi. Termasuk Dinas Sosial Padang Pariaman, juga telah memberikan bantuan darurat yang sangat dibutuhkan pengungsi.

“Tadi malam pihak Dinas Sosial Kabupaten Padang Pariaman, juga telah membantu pengungsi dalam memberikan bantuan darurat apa yang sangat dibutuhkan oleh pengungsi, jelas Budi lagi.

Terkait dengan infrastruktur yang rusak akibat bencana banjir. Insha Allah, hari ini akan turun  Tim Teknis dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Padang Pariaman, guna mengkaji tindakan penanganan darurat yang harus dilakukan secepatnya.

“Hingga kini belum dapat ditaksir nilai kerugian, karena dalam proses penghitungan tim terpadu, tambah Budi kembali.

Adapun Infrasturuktur yang rusak akibat banjir, berdasarkan laporan masyarakat, di antaranya, jalan Kampung Paneh Korong Patamuan Aia Sonsang yang mengakibatkan jembatan putus dan jalan longsor dinPulau Aia, Alahan Tabek Nagari Sikucur Barat. (amir)

google+

linkedin