Ir Bachtul, ketika memberi arahan pada acara sosialisasi ke masyarakat yang digelar di sebuah restoran di nagari Koto Gadang Guguk, Kamis malam (27/8)


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Calon Wakil Bupati Solok, Ir. Bachtul, menggelar acara sosialisasi dengan masyarakat Gunung Talang, bertempat di Restoran Sari Manggis, nagari Koto Gadang Guguk, Kamis malam (27/8).

Acara yang dihadiri oleh niniek mamak, alim ulama, pemuda dan masyarakat yang datang dari berbagai nagari di Kabupaten Solok, dimulai jam 9 malam dan berakhir Jum’at dini hari. Dalam orasinya, Bachtul menyampaikan jika dirinya dipercaya dan terpilih menjadi Wakil Bupati Solok mendampingi Cabub Desra Ediwan, maka dirinya akan melakukan perbaikan, terutama terhadap pelayanan ke masyarakat, seperti pembuatan KTP, KK dan urusan lainnya, akan dipermudah sampai di nagari atau sampai ke kecamatan. “Kalau sebuah urusan bisa diselesaikan hingga nagari atau kecamatan, mengapa masyarakat harus pergi jauh-jauh ke Ibukota Kabupaten,” tutur Bachtul, dihadapan ratusan masyarakat yang hadir.

Selain itu, Bachtul juga menjanjikan akan membenahi Pariwisata Kabupaten Solok, dan berharap agar masyarakat Kabupaten Solok bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. “Selama ini kita beranggapan bahwa yang dimaksud tamu itu adalah mereka yang datang ke rumah kita saja. Namun orang lura kabupaten yang datang ke Kabupaten Solok, itu adalah tamu kita dan wajib kita hormati,” terang Bachtul.

Berbagai pertanyaan dan harapan ditompangkan masyarakat kepada Bachtul jika dirinya terpilih. “Kita berharap agar bila masyarakat mempercayai kami, maka akan ada perubahan untuk Kabupaten Solok yang kita cintai ini,” jelas Bachtul (wandy)

google+

linkedin