BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)-Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Damsuar, MM, Dt. Bandaro Putiah yang tidak bisa ikut bertarung di pilkada, 9 Desember 2015 mendatang, karena tak mendapatkan dukungan partai politik, konon kabarnya bakal mendukung pasangan Alfikri Muklis dan Yulius Danil. 

"Pemilihan Bupati di Kabupaten bakal ramai dan seru, karena incumbent Ali Muhkni yang berpasangan dengan Suhatri Bur dituding sengaja menghabat langkah Damsuar dengan memborong partai politik," kata Amran salah seorang tokoh di Kecamatan Lubuk Alung kepada Tabloid Bijak, Selasa, 11 Agustus 2015.

Menurut Amran, gunjingan politik itu membuat pendukung Damsuar meradang dan akhirnya menggalang dukungan dengan bahasa asal jangan Ali Muhkni. "Saya pun akan mendukung pasangan Alfikri Mukilis dan Yulius Danil," kata pengusaha ini.

Kemudian, kata Amran, meskipun  Alfikri Muklis dan Yulius Danil, hanya diusung Nasdem dan Hanura, tetapi dukungan Wakil Bupati Damsuar punya pengaruh besar. "Saya dulu makanya memilih Ali Muhkni karena maju dengan Damsuar lima tahun lalu," katanya pengagum Bung Hatta ini.

Meskipun pasangan Ali Mukhni – Suhatri Bur diusung  Partai Gerindra, Demokrat, PKB, PKS, Golkar, dan PPP, tidak merupakan jaminan untuk emang. "Masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman, telah banyak yang tahu tentang dugaan prilaku negatif pak Ali Muhkni," tambahnya. (PRB)

google+

linkedin