Tampak Walinagari Dusri Harpen dan Danramil Gunung Talang Togar Harap beserta anggota TNI lainnya bergoro bersama masyarakat nagari Koto Gaek Guguk, Jum’at (28/8)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Danramil 0309-09/Gunung Talang, Kabupaten Solok, Kapten Inf. Togar Harahap, Jum’at pagi (28/8), menggelar acara goro bersama dengan masyarakat nagari Koto Gaek Guguk, kecamatan Gunung Talang, untuk membersihkan jalan Kabupaten yang melintas di nagari tersebut.

Selain diikuti puluhan anggota Koramil dan masyarakat setempat, goro bersama merupakan agenda rutin di nagari Koto Gaek, yang digelar setiap hari Jum’at pagi. “Goro ini merupakan acara rutin setiap Jum’at pagi, gunanya untuk membersihkan fasilitas umum yang ada di nagari Koto Gaek, termasuk membersihkan jalan yang sudah ditumbuhi semak belukar,” tutur Walinagari Koto Gaek Guguk, Dusri Harpen. Goro dimulai dari perbatasan nagari Koto Gaek Guguk dengan nagari Koto Gadang Guguk, menuju arah dalam nagari.

Sementara Danramil 0309-09/Gunung Talang, Kabupaten Solok, Kapten Inf. Togar Harahap, menjelaskan bahwa salah satu tugas TNI di Gunung Talang selain faktor pengamanan adalah turun ke masyarakat dengan cara bergoro. “Jangan di zaman ini masih ada warga yang takut dengan TNI, tetapi marilah kita bahu membahu dalam membangun nagari,” tutur Togar Harap (wandy)

google+

linkedin