BIJAK ONLINE (Dharmasraya)- Dewan Syuro PKS Prof DR Irwan Prayitno PsI MSc menjadi khatib Jumat di Masjid Nurul Huda Sungai Kambut, Kabupaten Dharmasraya, Jumat, 28 Agustus 2015.

Judul khutbah jumat yang disampaikan Irwan Prayitno  yang maju lagi di Pilgub 2015-2020 berpasangan dengan Nasrul Abit, yang diusung PKS dan Gerindra, masalah taqwa. 

Menurut Irwan Prayitno, manusia dinilai mulia oleh Allah bukan berdasarkan rupa, pintar bodoh, kaya miskin, asal usul, suku bangsa dan sebagainya, melainkan hanya dari ketaqwaannya. “….Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertaqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal,”  kata politisi PKS yang mengutip ayat Al Hujuraat (49) : 13.

Kemudian, kata Irwan Prayitno,  Al Qur’an juga menjelaskan bahwa orang yang bertaqwa adalah orang-orang yang disukai Allah, sebagaimana firman-Nya: “(Bukan demikian), sebenarnya siapa yang menepati janji (yang dibuatnya) dan bertaqwa, maka sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaqwa, " ujarnya yang mengutip ayat  Ali Imran (3) : 76.

Jadi sebenarnya tujuan utama hidup adalah menjadi orang yang bertaqwa, karena orang bertaqwa lebih mulia di sisi Allah di akhirat nanti. "Saya mengajak jemaah sekalian, untuk  berupaya dan berjuang terus menerus, agar menjadi umat yang bertaqwa," kata putra Kuranji Kota Padang ini.

Seusai salah Jumat terlihat beberapa tokoh masyarakat bersalaman dengan Irwan Prayitno dan beramah tamah. Bahkan ada diantara masyarakat yang meminta Irwan Prayitno untuk menjadi khatib jumat di Masjid Nurul Hudan sebulan sekali atau tiga bulan sekali. 

Yusnaldi, salah seorang tokoh masyarakat menyampaikan bangga bisa hadir mendengar langsung suara Irwan Payitno sebagai khatib Jumat. "Jujur, selama ini saya hanya tahu sama pak Prof  IP hanya dari nonton televisi dan baca berita di media massa dan sekarang saya dapat bersalaman dengan pak Prof IP," katanya.  (PRB)

google+

linkedin