Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Lina Devi Kurnia, berfhoto bersama kader Posyandu, nagari Lolo dan bersama tim penilai dari Provinsi Sumbar, Senin (10/8)


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Kader Posyandu berprestasi tingkat Sumbar asal nagari Lolo, kecamatan Pantai Cermin, dinilai oleh tim dari Provinsu Sumbar, bertempat dinagari Lolo, kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok, Selasa, 10 Agustus 2015.

Acara penilain tersebut, juga dihadiri oleh Pj. Bupati Solok, Devi Kurnia, Ketua TP PKK Kab.Solok, Ny. Lina Devi Kurnia, Kepala BPM, Drs. H. Khairi Yusri, MM, Sekretaris BPM Kab.Solok, Syamsul Bahri, Camat Pantai Cermin, Syaiful Anwar,S.Pd dan unsur Muspika Kecamatan Pantai Cermin.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Lina Devi Kurnia, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada TP PKK kecamatan Pantai Cermin yang sudah berhasil mengantarkan Meri Afrita masuk dalam nominasi kader posyandu berprestasi tingkat Propinsi Sumbar sehingga dapat membawa dewan juri mengunjungi kabupaten solok untuk melakukan peninjauan dan penialaian lapangan. 

Dalam pelaksanaan Undang-undang nomor 32 thn 2004 tentang pemerintahan daerah ditegaskan pemberian otonomi luas kepada daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat. 

“Pemerintah Daerah akan kuat dan efektif apabila didukung oleh seluruh mitra kerja pemerintah baik swasta, dunia usaha dan lembaga kemasyrakatan yang telah diakui manfaatnya bagi masyarakat,” tutur Ny. Devi Kurnia. 

Dijelaskannya, gterakan PKK yang telah dilaksanakan secara nasional sejak tanggal 27 Desember 19872, telah mendapat pengakuan dan penghargaan baik dalam negeri maupun dari badan internasional perlu kita laksanakan dan kita tingkatkan. “Melalui posyandu yang merupakan pusat kegiatan kesehatan dasar yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat dengan dukungan teknis dari petugas kesehatan dan KB,” tutur Ny. Lina Devi Kurnia. Diharapkan dengan suksesnya Posyandu di Kabupaten Solok, dapat mewujudkan pencapaian MDGS 2015. 

Isteri pejabat Bupati Solok itu juga menyampaikan bahwa Posyandu saat sekarang ini sangat berperan penting dalam peningkatan ksesehatan masyrakat terutama bagi ibu-ibu dan anak balita. “Semoga penilaian ini berjalan dengan lancar, dan semoga nagari Lolo dapat menang dalam perlombaab posyandu Tingkat  Propinsi Sumbar tahun 2015 ini,” pungkas Ny. Lina Devi Kurnia (wandy)


google+

linkedin