BIJAK ONLINE (SOLOK)-Polres Arosuka Kabupaten Solok, hari Rabu (26/8), menggelar acara sirmulasi pengamanan Pilkada Kabupaten Solok tahun 2015, bertempat di Lapangan Polres Arosuka Solok. 

Tampak hadir pada acara sirmulasi pengamanan Pilkada tersebut, Pj Bupati Solok Devi Kurnia,SH,MM, Kapolres Arosuka, AKPB Tommy Bambang Irawan, Ketua DPRD Kab.Solok, Hardinalis SE,MM,  Kajari Kab.Solok, Yulefdi, 

Tiga orang calon Bupati Solok yakni Calon Bupati Solok, H. Desra Ediwan AT,  H.Gusmal Dt Rajo Lelo dan Agus Syahdeman.

Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Tommy Bambang Irawan dalam laporannya menyampaikan bahwa Solok pelaksanaan  Pemilu untuk memilih calon Bupati Solok priode 2016-2021 yang akan digelar serentak di Provinsi Sumatera Barat dan Indonesia, dilaksanakan bertujuan untuk memilih Gubernur/Wakil Gubernur,dan Bupati/Wakil Bupati Serta Walikota dan Wakil walikota pada 13 Kabupaten dan Kota.

Untuk itu, sebagai pihak yang akan mengamankan Pilkada, Polres Arosuka sengaja menggelar acara sirmulasi untuk menjaga hal-hal yang bisa saja terjadi di luar dugaan. “Sirmulasi ini bertujuan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dan mengantisipasi terjadinya aksi anarkis di Kabupaten Solok,” tutur AKBP Tommy Bambang Irawan.

 Selain itu, Kapolres juga meneyebutkan bahwa Polres Arosuka ingin menciptakan situasi kamtibnas yang kondusif dengan meningkatkan kegiatan rutin kepolisian sebagai cara dan kegiatan cipta kondusif serta  melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan terhadap seluruh tahapan pilkada 2015. Polres juga meminta agar tidak terjadi pelanggaran hukum, maka diharapkan semua pihak untuk professional dan melakukan Pemilukada badusanak (wandy)

google+

linkedin