BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Profesor DR, Irwan Prayitno PSi, mengibarkan bendera start Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu yang diikuti 352 regu atau  5547 orang,  serangkaian memeriahkan HUT Kota Padang ke-346 dan HUT RI ke-70, di Kawasan GOR Haji Agus Salim, Rabu, 12 Agustus 2015.

Gubernur Sumbar memberikan pujiannya kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Padang, Suardi Junir,  yang berhasil melaksanakan Lomba Gerak Jalan Tepat waktu dengan jumlah peserta ribuan orang. "Semoga Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu ini dilaksanakan setiap tahunnya," kata politisi PKS ini.

Kepada peserta lomba, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berpesan agar mengikuti lomba dengan baik dan selalu menjunjung jiwa sportivitas. "Lomba gerak jalan ini, sangat bermanfaat untuk meningkatkan kedisplinan sesama regu dan menjadikan tubuh sehat dan bugar," kata IP yang bakal maju di pilgub 2015-2020 dengan pasangannya Nasrul ABit. 

Sementara Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah, yang juga ikut mengibarkan bendera start menyebutkan kalau olahraga gerak jalan sudah merupakan olahraga bagi masyarakat Amerika, karena melalui lomba gerak jalan membuat terjalinnya jiwa bersama dan kedisiplinan. "Olahraga gerak jalan, olahraga yang murah meriah dengan manfaatkan kekompakan dan kebugaran jasmani," kata politisi PKS ini.

Kemudian, walikota dengan gaya guyonnya, meminta Kadispora Padang untuk tahun berikutnya mengikutserta peserta yang berbadan gemuk, agar melalui olahraga gerak jalan bisa melansingkan tubuhnya. "Tahun depan, agar pesertanya diseleksi dan kalau bisa yang gemuk-gemuk saja dalam satu regu," kata Mahyeldi yang disambut gelak tawa pesrta lomba dan pejabat yng ikut mengahdiri acara pembukaan.

Sebelum acara pengibaran bendera star, Kadispora Kota Padang, Suardi Junir melaporkan, Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu diikuti peserta dinas atau instansi, pelajar SLTA, SLTP dan SD. Untuk dinas instansi diikuti 28 regu putra dan 16 regu putri dengan total 44 regu.

Sedangkan pelajar SLTA, 46vregu putra dan 38 regu putri dan SLTP 42 regu putra, 38 regu putri dan SD 89 regu putra dan 59 regu putri. Total keseluruhannya, 204 regu putra dan 146 regu putri dengan jumlah 352 regu dan 5547 orang.
"Jumlah peserta yang mengikuti lomba Gerak Jalan Tepat Waktu ini, merupakan jumlah terbanyak tahun ini dan kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya," kata Suardi Junir. (Tio)  

google+

linkedin