AKBP Tommy Bambang Irawan


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Polres Arosuka Kabupaten Solok, akan meberikan pengamanan kepada para calon Bupati Solok, selama masa kampanye dan pada pelaksanaan Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2015 mendatang.

Selain itu, Kepolisian Resort Arosuka Kabupaten Solok juga akan berkoordinasi dengan Polresta Kota Solok, untuk menjaga titik-titik yang dianggap rawan menimbulkan kompik termasuk pengamanan juga dilakukan ditempat-tempat vital seperti di kantor KPU sendiri. Kapolres Solok Arosuka, AKBP Tomy Bambang Irawan, menyampaikan hal itu kepada para wartawan di kantor KPU Kabupaten Solok di kawasan Koto Baru, kecamatan Kubung, Selasa (25/8). 

“Pengamanan terhadap calon kepala daerah diberikan kepada masing-masing calon kepala daerah yang telah ditetapkan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah. Selain itu, kita juga sudah perintahkan agar anggota kepolisian untuk tetap menjaga netralitas dengan tidak ikut mendukung salah satu calon kepala daerah,” tutur  AKBP Tommy Bambang Irawan.

Kapolres juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Solok, agar terus menjaga kemanan di lingkungan masing-masing dan tidak menciptakan kondisi komplik sehingga netralitas tetap terjaga. “Kita berharap agar masyarakat pendukung salah satu pasangan calon, agar tetap berkampanye dengan sopan dan selalu keamanan yang kondusif ditengah-tengah masyarakat selama pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Selain itu kita juga menerjunkan sejum
lah anggota untuk melakukan pengamanan di tempat yang telah kita sebutkan tadi,” tutur AKBP Tommy Bambang Irawan.

Sementara  kepada kelompok tim sukses calon kepala daerah diminta tidak melakukan tindakan yang dapat memprofokasi masyarakat untuk berbuat anarkis. "Kita memang telah memetakan walayah yang berpotensi terjadinya konflik selama pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Namun diminta masyarakat maupun tim sukses tidak melakukan tindakan yang dapat memprofokasi sehingga terjadi tindakan yang tidak diinginkan," Tegas AKPB Tomy Bambang Irawan.

Dijelaskan Kapolres, sejauh ini Tommy Bambang Irawan, situasi keamanan di wilayah hukum Polres Solok Arosuka terbilang kondusif. Dan untuk kegiatan selama proses pemilihan kepala daerah didaerah Kabupaten Solok, koordinasi dengan pihak-pihak penyelenggara pemilu kepala daerah berjalan dengan baik sehingga segala kemungkinan yang terjadi dan dapat menciderai pelaksanaan pemilihan kepala daerah dapat diatasi lebih awal. “Mudah-mudahan sampai saat proses pemilihan kondisi keamanan bisa kita jaga secara bersama-sama,” terang AKBP Tommy Bambang Irawan (wandy)

google+

linkedin