BIJAK ONLINE (SOLOK)-Peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (HUT IBI) ke-64 di Kabupaten Solok, berlangsung meriah dan sukses. Sedikitnya 400 bidan mengahadiri acara tersebut, bertempat di Gedung Pelangi, kantor Bupati Solok di Arosuka. Selain dihadiri para bidan, tampak hadir pada acara HUT IBI kali ini adalah Sekretaris Daerah, M. Saleh, Kadis Kesehatan, dr. Mirsal, Direktur RSUD Arosuka, dr. I. Nyoman Ardana Putra, Ketua IBI Sumbar, 

Sahdinar,Amd,Keb,SKM, Ketua IBI Kab.Solok, Darniyanti Elvita,SKM, M.Kes, SKPD Lainya Beserta 400 peserta  IBI se Kabupaten Solok. Tema IBI pada peringatan HUT ke-64 adalah Bidan Mengawal 1000 Hari Kehidupan Mewujudkan Generasi Berkualitas.

Ketua panitia pelksana, Yulia Rahmadona, Amd.Keb,SKM dalam laporannya menyebutkan bahwa peringatan HUT IBI yang ke-64 di Kabupaten Solok sudah dimulai sejak 1 April 2015 dimulai dengan kegiatan perlombaan lainya antar IBI se Kab.Solok. Tujuan dari perlombaan ini adalah untuk lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar sesama anggota IBI sehingga dapat memberikan energy positif yang dapat meningkatkan semangat sejawat bidan dalam melaksanakan tugas. “Hari ini adalah Puncak acara HUT IBI ke-64 di cabang Kab. Solok dengan tujuan selain seremonial peringatan hari ulang tahun juga akan dilakasanakan seminar sehari dan ramah tamah antar anggota IBI dengan mitra kerja Bidan,” tutur Yulia.

Sambutan Ketua IBI Cabang Solok,  Darniyanti Elvita,SKM, M.Kes, dalam sambutannya menyampaikan bahwa  peringatan HUT IBI yang ke 64 bertema Bidan  Mengawal 1.000 Hari Pertama Kehidupan Mewujudkan Generasi Berkualitas adalah untuk agar Ikatan Bidan Indonesia sebagai Organisasi Profesi, satu-satunya wadah bidan  di Indonesia berdiri tanggal 24 Juni 1951 didasarkan atas hasil konfrensi Bidan Pertama yang diselenggarakan di Jakarta. “ IBI khusus Cabang Kab.Solok selalu berbenah dalam penguatan organisasi profesi dan mendukung Program Pemerintah dalam memberikan pelayanan kebidanan secara professional untuk meningkatkan status kesehatan ibu dan anak,” tutur Elvita.

Sementara Ketua IBI Sumbar, Sahdinar,Amd,Keb,SKM dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Bidan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan mulai dari ujung desa dan kota, maupun daerah terpencil yang tersebar diseluruh penjuru nusantara yang melayani kesehatan masyarakat.  Jumlah bidan di Sumatera Barat yang terdaftar aktif sebagai anggota lebih kurang 5.000 orang belum lagi yang tidak terdaftar. “ Muda-mudahan teman bidan tidak patah semangat dalam bekerja tetaplah berkarya dan memberikan pelayanan yang berkualitas serta professional,” harap Sahdinar.

Bupati Solok yang diwakili Sekretaris Daerah, M Saleh dalam sambutannya menyampaikan selamat hari ulang tahun kepada IBI dan teruslah berkarya dengan tulus dalam memeberikan pelayanan kesehatan kepada amsyarakat.  “Semoga dalam HUT IBI yang ke-64 ini, bisa menjadikan IBI semakin sukses dan menjadi organisasi dan profesi yang selalu mengembangkan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” harap M. Saleh (wandy)

Ketua IBI Kabupaten Solok, Darniyanti Elvita,SKM, M.Kes, memotong kue HUT IBI ke-64 dengan disaksikan oleh Sekretaris Daerah, M. Saleh, Kadis Kesehatan, dr. Mirsal, Direktur RSUD Arosuka, dr. I. Nyoman Ardana Putra, Ketua IBI Sumbar, Sahdinar,Amd,Keb,SKM dan ratusan anggota IBI

google+

linkedin