BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen Sutan Putih, menyerukan kepada masyarakat agar dalam mencari dukungan atau berkampanye, para simpatisan dan pendukung lebih mengedepankan etika dan sopan santun.

“Sebagai warga negara, setiap orang bebas menentukan pilihan. Mau mendukung calon A, B atau C, itu adalah hak seseorang. Namun yang utama tentulah tidak memaksakan kehendak kepada orang lain dan harus beretika,” tutur Septrismen kepada, Senin (3/8) di ruang kerjanya. 

Ditambahkan Septrismen, meski secara sah para pasangan atau kandidat belum ditetapkan KPU, namun masyarakat Kabupaten Solok sudah mengetahui gambaran siapa bakal calon pemimpin mereka untuk lima tahun kedepan. Hal yang sama juga disampaikan Wakil Ketua DPRD lainnya, yakni Yondri Samin, SH. 

Menurutnya, meski Pilkada berpotensi menimbulkan perpecahan di dalam masyarakat, numun diharapkan masyarakat jangan mudah terpancing dan terpropokasi oleh issu-issu yang menimbulkan gejolak dan perpecahan. “Boleh saja kita mendukung kandidat tertentu, namun kita tidak bisa memakskan kehendak kepada orang lain,” tutur Yondri Samin, politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini. Dijelaskannya, semangat persatuan dan kebersamaan harus tetap dijaga.
“Kita boleh mendukung pasangan tertentu, disaat mereka sudah sampai, kita di masyarakat jangan sampai terbelah. Siapa yang terpilih nantinya, itulah Bupati kita karena itulah demokrasi,” tutur Yondri Samin (wandy)

Keterangan fhoto: Yondri Samin, SH

google+

linkedin