BIJAK ONLINE (Padang)-“Dulu atau lima tahun lalu, sesusai saya dilantik menjadi gubernur, saya langsung memimpin rapat olahraga membahas masalah pelaksanaan PORProv Sumbar dan waktu itu pun saya masih berpakaian baju putih yang merupakan baju seorang geburnur.” 

Demikian penjelasan Gubernur Sumatera Barat, Prof DR Irwan Prayitno ketika melantik Pengurus Daerah PASI Sumbar yang dinahkodai S Budi Syukur, di Istana Gubernur Sumbar, Rabu. 5 Agustus 2015.

Menurut Irwan Prayitno,  selama dirinya menjadi Gubernur Sumbar, tiga kali dilaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang berlangsung sukses dan membahagiakan. “Prestasi Sumbar di Pekan Olahraga Nasional, di Pekan Baru Provinsi Riau juga mengembirakan, dengan perolehan 12 medali emas, 12 perah dan 25 perunggu,” kata poltisi PKS ini.

Kemudian pada PON Remaja di Jawa Timur, 9-16 Desember 2014 lalu, Kontingen Sumatera Barat menduduki peringkat lima perolehan medali, 7 emas, 8 perak dan 10 perunggu. “Apa yang diraih pada PON Remaja di Jawa Timur,  menjadi momentum bagi Sumbar untuk bisa menyiapkan atlet yang akan diturunkan pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2015 di Bangka Belitung dan PON di Jawa Barat, 2016 mendatang,” kata calon Gubernur Sumbar yang berpasangan dengan Nasrul Abit dan diusung PKS dan Partai Gerindra. (TIO)

google+

linkedin