BIJAK ONLINE (Padang)-Wakil Ketua Koperasi Batu Akik Atom Shoping Ceter, Jamalus Datuk Rajo Balai Gadang menyebutkan, lembaganya telah bekerjasama dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang untuk ikut mensukseskan Lomba Dragoan Boat, yang akan dilaksanakan, 24 Agustur 2015 mendatang.

"Bentuk kerjasamanya itu, kami dari Koperasi Batu Akik Atom Shoping Center menawarkan plakat dari batu akik dan rupanya penawaran kami tersebut disetujui Kadispora Padang, pak Suardi Junir," kata Jalamus kepada Tabloid Bijak, Minggu, 2 Agustus 2015.

Menurut Jamalus, plakat dari batu akik ini, baru pertama kali diserahkan kepada peserta lomba dragon boat. "Sebagai pengurus koperasi batu akik, memang sudah merupakan kewajiban bagi kami untuk mencari peluang kerjasama dengan tujuan dan sasaran kesejahteraan anggota dan penurus," kata anggota jemaah tabliq ini.

Kemudian, kata Jamalus, batu akik yang diolah atau dijadikan plakat, batunya berasal dari Kota Padang, yakni dari Batu Busuk, Kelurahan Lambung Bukit Pauhlimo, serta Lubuk Minturun, Koto Tengah dan Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya serta Ujung Tanjung Kabupaten Pesisir Selatan. "Kami dari pengurus koperasi batu akik mengutama dulu yang dari Kota Padang, untuk ikut mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan," kata Ketua Tim Investigasi LSM Mamak Ranah Minang ini.

Bagi masyarakat pengrajin batu akik yang punya stok batu akitnya, kata Jamalus, bisa menghubungi pengurus di kantor koperasi  Jalan Halii Goo Padang, atau melalui handphone 081270371660 dan 081374777350. (Tio)  

google+

linkedin