BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)-- Penutupan Pariaman Expo 2015, Sabtu (8/8/2015) malam, berjalan sukses dan meriah, dihibur artis ibu kota papan atas seperti, Nadya KDI yang sengaja didatangkan dari Jakarta. 

Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman, MM, dalam sambutannya, mengatakan, Pariaman Expo 2015, sengaja digelar, untuk mengangkat produk unggulan daerah yang merupakan potensi asli daerah Kota Pariaman, dengan harapan bisa untuk memancing datangnya investor ke Kota Pariaman.

Dikatakan, Pariaman Expo, sudah dijadikan kalender tetap setiap tahun, disamping untuk mengapungkan produk unggulan daerah, sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat dan meningkatkan selera pengunjung untuk berinteraksi membeli hasil usaha kerajinan masyarakat Kota Pariaman. 

Lebih jauh disampaikan, kegiatan ini diangkatkan sejalan dengan peringatan HUT Kota Pariaman ke 13 dan HUT RI yang ke 70, sekali membuka “puro duo tigo” hutang terbayar. 
“Mari bersama-sama mengajak orang lain untuk datang ke Kota Pariaman, dengan banyak orang lain datang ke daerah kita, mau tidak mau pasti dia akan berbelanja makanan dan minuman, makanya jangan sekali-kali, mengecewakan pengunjung”, tutur Mukhlis.

Dalam rangka memperingati HUT Kota Pariaman yang ke-13 dan HUT RI ke-70 tahun 2015 Pemkot Pariaman telah menuntaskan Pariaman Expo 2015 Pameran Pembangunan, Produk Unggulan, Potensi Daerah, Pariwisata dan Investasi yang diselenggarahkan dari tanggal 01 Agustus 2015 dan ditutup tanggal 08 Agustus 2015 bertempat di Lapangan Terminal Jati Kota Pariaman, Sabtu (08/8).

Dalam sambutannya Mukhlis Rahman menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan Pariaman Expo 2015. Terutama kepada pihak penyelenggara yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan dapat berjalan tertib aman dan lancar, terkhusus pada masyarakat Pariaman dan luar daerah.

"Semoga benar-benar menjadi sebuah sarana hiburan dan edukasi untuk mengenal lebih dekat kepada kearifan budaya lokal, wisata daerah dan juga mengenal produk unggulan daerah, mengetahui hasil pembangunan berupa prestasi yang dicapai oleh Pemkot Pariaman," kata Mukhlis.

Mukhlis  juga menyampaiakan, akan mengadakan event pasar malam,  sekali tiga bulan sebagai wadah dan sarana pengembangan UMKM dan promosi produk-produk lokal yang mampu bersaing secara nasional dan internasional.

“Jadikanlah momentum ini sebuah harapan nyata kedepan dalam membangun Kota Pariaman, di mana telah merubah pandangan orang terhadap pantai dari membelakang kelaut jadi menghadap kelaut,“ tambah Mukhlis.

Terlihat  penonton yang hadir, sangat menikmati hiburan dengan lantunan dan lenggokan artis ibu kota, Nadya KDI yang sengaja didatangkan dari Jakarta,  serta fashion show pakaian hasil designer asli Kota Pariaman dengan pembawa acara yang tak kalah hebohnya yaitu Boji dan Mike.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan hadiah dan tropy kepada para pemenang yang mengikuti berbagai lomba selama pelaksanaan Pariaman Expo 2015 berlangsung.

Nampak hadir dalam acara penutupan terebut, Wawako Pariaman Genius Umar, Ketua GOW Kota Pariaman Lucy Genius, Sekdako Pariaman Armen beserta Ny. Afni Armen, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Pariaman, Pimpinan SKPD Pemkot Pariaman dan undangan lainnya.(amir)

google+

linkedin