BIJAK ONLINE (SOLOK)-Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Solok, Drs. Rusli Intan Sati, MM optimis, jika Partai Perindo akan mampu bersaing dan melahirkan calon-calon pemimpin handal dari Kabupaten Solok untuk masa mendatang.

Menurut Rusli Intan Sati,  saat ini Partai Perindo Kabupaten Solok, sudah hampir merampungkan seluruh pengurus DPC yang ada di 14 kecamatan dan pengurus ranting yang ada di 74 nagari di Kabupaten Solok. “Meskipun sebagai Partai baru, namun saya optimis jika partai Perindo akan bisa bersaing dengan partai besar lainnya di Kabupaten Solok untuk masa mendatang,” tutur Rusli Intan Sati, yang mantan pengurus inti di Partai Golkar tersebut. 

Dijelaskannya, kehadiran partai politik Perindo di Kabupaten Solok, dipastikan akan ikut meramaikan partai politik dan akan menjadi persaingan ketap bagi partai lain.

Secara terpisah, Ketua Partai Perindu Sumatere Barat, HM. Tauhid, ketika ditemui di ruang kerjanya Kawasan Kompleks H. Agus Salim Padang, Sabtu (8/8) menyebutkan bahwa sampai saat ini dari 19 Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar, Partai Perindo sudah hampir merampungkan seluruh SK Ketua DPD Perindo sekabupaten/kota yang ada di Sumbar dan hanya tinggal menyelesaikan pembentukan pengurus Partai Perindo di DPC atau anak ranting yang ada di nagari-nagari di Sumbar. Bahkan beberapa pengurus DPD, DPC dan ranting yang ada di Kabupaten/kota di Sumbar, sudah ada yang sudah menuntaskan dan membentuk kepengurusan Perindo. 

“Daerah lain akan segera menyusul dan insyaallah tahun 2015 ini akan rampung seratus persen kepengurusan DPD, DPC dan ranting,” tutur HM. Tauhd, Beberapa daerah tingkat Dua yang sudah siap membentuk kepengurusan DPD, DPC dan ranting hingga 100 persen dan Sknya sudah keluar antara lain kota Pariaman, Bukittinggi, Pasaman, Padang Panjang, Kabupaten Solok Selatan, kota Solok dan Kabupaten Solok.

HM. Tauhid sendiri adalah mantan Ketua Partai Hanura Sumbar, dimana SK Kepengurusannya dikelurkan di Jakarta, tanggal 10 Desember 2014 oleh Ketua Umum DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo dan Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq dengan SK 05-SK/DPP-Partaiperindo/XII/2014 itu, menegaskan bahwa sebelum pelaksanaan Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2015 ini, kepengurusan DPD Perindo di Kabupaten/Kota hingga anak ranting di nagari akan tuntas. 

“Semua SK kepengurusan DPD di Kabupaten/kota di Sumbar sudah terbit, hanya saja kita tinggal melaksanakan peresmiannya saja. Mungkin yang pertama kali menggelar pengukuhan SK DPD Partai Perindo adalah Kabupaten Dhamasraya,” terang HM. Tauhid. Dijelakannya, secara keseluruhan SK kepengurusan Partai Perindo mulai dari DPD higga anak ranting dari 179 kecamatan dan 1141 nagari atau Kelurahan, maka sekitar 70 persen sudah siap (wandy)

google+

linkedin