BIJAK ONLIN (Koto Baru)-Kegalauan dari civitas akademika Fakultas Hukum Universitas Mahaputera Muhammad Yamin soal akreditasi berakhir sudah pasca  Fakultas Hukum UMMY Solok berubah status dan naik peringkat dari akreditasi C menjadi akreditasi B berdasarkan SK BAN-PT Nomor 0267/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2017.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua (Dosen,- red), mahasiswa bersama dekan dan rektorat serta yayasan hingga masyarakat yang turut bahu membahu dalam usaha peningkatan status akreditasi ini kini Prodi Ilmu Hukum UMMY Solok sudah akreditasi B", kata Adriyanti, SH, MH salah satu dosen Fakultas Hukum UMMY.

Yuniarti, B., SH, MH selaku Ketua Jurusan Ilmu Hukum mengatakan pihaknya bersyukur sekali atas naiknya status prodi yang dipimpinnya. "Iya, Alhamdulillah akreditasi naik dari C ke B. Ini berkat do'a dan usaha kita bersama", ucap Ketua Jurusan Ilmu Hukum yang biasa disapa ibuk Yun oleh mahasiswanya.

Hingga berita ini dirilis, disekretariat Fakultas Hukum Universitas Mahaputera Muhammad Yamin Solok terlihat kebahagiaan mahasiswa dan dosen yang ditandai dengan sorak sorai dan air mata haru dari civitas akademika Fakultas Hukum. Diluar kampus, masyarakat yang mendengar perubahan status akreditasi itu bahkan melakukan sujud syukur.

"Alhamdulillah, akreditasi Ilmu Hukum UMMY Solok naik statusnya dari C ke B, Allahuakbar", ucap salah seorang anggota masyarakat dengan mata berkaca-kaca yang enggan dituliskan namanya.
Arlis, S. Hi, MH, M. Ag  Dekan Fakultas Hukum UMMY Solok mengatakan pihaknya akan lebih giat lagi dan akan berupaya agar Fakultas Hukum UMMY menjadi favorit dan makin diminati oleh calon mahasiswa baru yang akan masuk ke PT di Solok dan Sumbar.

"Perubahan akreditasi Ilmu Hukum (UMMY Solok,-red) berkat kerja keras kita dan segenap mahasiswa serta masyarakat. Ini harapan yang kita cita-citakan selama ini sudah terwujud namun kita akan lebih giat lagi dan usahakan Fakultas Hukum UMMY Solok dapat menjadi faforit dimasyarakat Solok, Sumbar dan Indonesia", pungkas Arlis.

Wakil Dekan Fakultas Hukum UMMY, Rifqy Devi Lawra, SH, MH menjelaskan kegigihan para dosen Fakultas Hukum dan segenap civitas akademika patut diacungi jempol. "Para dosen bekerja keras siang dan malam malahan bermalam di Fakultas. Mahasiswa juga gigih bantu Fakultas dalam mempromosikan kampus serta melancarkan aksi pengabdian masyarakat hingga kepercayaan kepada Fakuktas Hukum meningkat tajam, hasilnya akreditas prodi Ilmu Hukum naik ke B", tutur Rifqy Lawra.*** (Risko Mardianto)


google+

linkedin