DR. Risnaldi sedang menyampaikan Program Baleg DPRD Sumbar 
.
BIJAK ONLINE ( PESSEL ), Badan Legislasi DPRD Propinsi Sumatera Barat mengadakan  sosialisasi tentang Ranperda yang akan di bahas pada masa persidangan  2017 bertempat  di Aula kantor Camat Bayang Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat, 20 Januari 2017.

Acara tersebut di hadiri unsur Forkopimcam, Walinagari, Bamus, LPMN, Pengurus BUM-Nag  serta tokoh masyarakat Kecamatan Bayang. 

Pada kesempatan kegiatan sosialisasi tersebut rombongan anggota DPRD  yang menyampaikan program Baleg untuk tahun 2017 di kecamatan Bayang  di pimpin oleh ketua Baleg  DR. Risnaldi, S.Ag, MM ( F-Nasdem ) membawa 2 orang anggota  yakni H. Suwirpen Suib, S.Sos (F-Demokrat) dan Zusmawati, SE, MM (F-Hanura).

Menurut Risnaldi, untuk tahun 2017 DPRD Sumbar  telah menyiapkan sebanyak 19 Ranperda melalui keputusan DPRD Propinsi  Sumaera Barat Nomor 35/SB/2016 tentang Program Pembentukan Peraturan Daerah Sumatera Barat Tahun 2017, di antaranya Ranperda tentang Perlindungan Konsumen, Ranperda tentang Penyelenggaraan Keolahragaan, dan Ranperda tentang Kepemudaan.

Acara sosialisasi tersebut mendapat respon cukup positif dari masyarakat, itu dapat terlihat dari banyaknya peserta yang memenuhi ruangan aula Kantor Camat Bayang, karena dengan adanya sosialisasi program Pembentukan Peraturan Daerah ini dapat memberikan pengetahuan kepada masyrakat luas tentang peraturan yang akan di buat dan yang belum terakomodir menjadi peraturan daerah oleh lembaga legislatif di tingkat propinsi tersebut. 

Pada kesempatan tersebut juga muncul beberapa pertanyaan dan usulan dari peserta kepada anggota dewan, khususnya kepada DR. Risnaldi yang kebetulan berasal dari dapil 8 ( Pesisir Selatan dan Mentawai) tentang  banyak nya jalan yang rusak di kecamatan Bayang, di antarnya  jalan raya Pasar Baru sampai ke Koto Baru banyak berlobang dan hanya dilakukan  tambal sulam, normalisasi Batang Bayang dan Batang Lumpo.

Menurut Risnaldi, “dana APBD propinsi untuk Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2017 sebesar 125 Milyar, dana  tersebut cukup besar jumlanya yang telah di perjuangkan oleh 6 orang anggota DPRD yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan yang akan di gunakan di antaranya untuk pembuatan jalan  Pasar Baru – Alahan panjang, namun di fokuskan dulu untuk pembuatan jembatan Muaro Air dan pelebaran jalan setempat,normalisasi Batang Bayang dan normalisasi Batang Lumpo, mudah- mudahan tidak terkendala dengan pembebasan lahan  sehingga tahun ini dapat di terealisasi”, katanya. (Pendi)

google+

linkedin