BIJAK ONLINE (Padang)-Mantan Ketua PWISumbar, Ir Basril Basyar MM, yang disebut-sebut bakal maju sebagai bakal calon Walikota Padang dengan tegas menyatakan siap berkompetitif dengan kandidat yang lain.

"Pada prinsipnyo ambo siap untuk maju," kata Basril Basyar, anak Nagari Lubuk Kilagan dan Pauhlimo ini, ketika dihubungi Tabloid Bijak dan Padangpos.com, Senen, 30 Januari 2017 melalui selulernya.

Menurut Basyir Basyar, utuk persiapan maju pilwako, sudah ada timses yang mengurusnya dan kini sedang melakukan lobi-lobi politik dengan partai pengusung. "Kalau hetongan jo partai  sudah oke dan klop, ambo kabari dan tunggu saelah tanggal mainnyo," kata mantan anggota Komisaris PT Semen Padang ini.

Sebagai anak nagari Kota Padang, kata Basril Basyar, kan tak ada salahnya untuk maju, serta ikut meramaikan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. "Soalnyo, peluang ambo untuk menjadi kepala daerah, tantu hanyo di Padang dan kalau di daerah lain, tantu ditanyo urang lo sosok jerami ambo," ujar Ketua Badan Kehormatan PWI SUmbar ini.

Secara terpisah, Syahdanur, salah seorang wartawan senior yang berdomisili di Ibuko Jakarta, menghimbau rekan-rekan waratwan untuk merapatkan barisan dan menyatukan visi dan misi dan mendukung sikap politik Basril Basyar yang akan maju sebagai salah seorang bakal calon walikota. "Setahu ambo baru pak Zuiyen Rais, yang  mantan Ketua PWI Sumbar yang jadi walikota, dan kini tibo lo saatnyo BB," katanya. (PRB) 





google+

linkedin